Jumat, 21 September 2018 |
Advetorial

Ibu Wirdayanti Romi Hadiri HUT IBI ke 67

Kamis, 13 September 2018 20:04:53 wib

JAMBIDAILY MUARASABAK - Istri Bupati Ibu Wirdayanti Romi menghadiri peringatan hari ulang tahun Ikatan Bidan Indonesia (IBI) ke 67 yang dilaksanakan di Gedung Olah Raga Paduka Berhala, Kramas, Kecamatan Muara Sabak Barat, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) (12/9).

Acara tersebut mengangkat tema " Bidan Garda Terdepan Mengawal Kesehatan Maternal, Neoternal Melalui Germas Dan Pelayanan Berkualitas".

Peringatan HUT IBI yang ke 67 itu dihadiri Kadis Kesehatan Tanjabtim, Ernawati, S. KM, Istri Ketua DPRD Tanjabtim, Istri Sekda, Ketua Umum IBI Cabang Tanjabtim, Rina dan ibu-ibu bhayangkara serta Dr. Boyke Dian Nugraha, SPOG, sebagai narasumber.

Dalam sambutanya, Ibu Wirdayanti Romi mengucapkan terimakasih atas dedikasi bidan selama ini yang secara langsung membantu Lemerintah Daerah dengan memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Tanjabtim.

"Saya ucapkan terima kasih atas peran bidan - bidan diseluruh Indonesia khususnya di Kabupaten Tanjabtim. Karena selama ini telah banyak membantu menyelamatkan Ibu dan Anak dalam proses persalinan dengan baik, sehingga dapat menekan angka kematian Ibu dan Anak,"kata Hj. Wirdayanti Romi.

Sementara Dr Boyke menyebutkan bahwa bidan sebagai garda terdepan dalam memberikan pelayanan kesehatan di masyarakat.

"Jika kematian ibu dan anak disuatu daerah itu turun, maka daerah tersebut bisa dikatakan makmur. Jadi percuma suatu daerah tersebut maju, namun angka kematian ibu dan anak tinggi," ujarnya.

Kadis Kesehatan Tanjabtim, Ernawati, SKM berharap kepada Bidan di Tanjabtim agar lebih mengutamakan pelayanan kepada masyarakat khususnya kepada Ibu dan Anak dan saling menjalin kekompakkan serta kerjasama.

"Bidan adalah merupakan garda didepan dalam persalinan. Maka dari itu, saya berharap bidan Tanjabtim dapat bekerja lebih profesional, lebih mengoptimalkan pelayanannya, dan selalu bekerja sama dengan bidan - bidan yang lain. Agar dapat menekan angka kematian pada Ibu dan Anak dalam persalinan,"harapnya.

Apalagi saat ini lanjut Erna, Tanjabtim masih kekurangan tenaga medis bidan, idealnya itu dalam satu Desa ada 2 bidan. Sementara bidan yang ada di saat ini hanya ada kurang lebih 400 an Bidan. Ini sudah terbagi bidan yang diangkat menjadi PNS.

Ketua IBI Cabang Tanjabtim, Rina mengatakan dengan Peringatan HUT IBI Ke 67 ini, kedepannya bidan - bidan di Kabupaten Tanjabtim dapat memberikan pelayanan yang terbaik bagi persalinan Ibu hamil. 

"Agar dapat menekan tingkat kematian yang terjadi pada Ibu dan Anak,"ucap Rina


Penulis : Hendri Rosta
Editor : Hendry Noesae

KOMENTAR DISQUS :

Top