Kamis, 18 Januari 2018 |
Wisata & Budaya

Ide Bagus Putra hebohkan HPI dengan Aksi Musikalisasi Puisi

Rabu, 26 Juli 2017 15:21:10 wib
Ide Bagus Putra, dkk/Photo: Delky Chandra

JAMBIDAILY SENI/BUDAYA-Perayaan Hari Puisi Indonesia (HPI), di Tempoa Inn Kawasan Jelutung Kota Jambi (Rabu,26/07) dibuka langsung oleh Ny.Azizah Daryati Uteng (Anggota DPD RI Perwakilan Provinsi Jambi) sekaligus turut membacakan Puisi, seremonial HPI sempat dihebohkan Aksi Musikalisasi Puisi dari Ide Bagus Putra.

Ide Bagus Putra, dalam Musikalisasi Puisi yang dipadukan dengan Teaterikal tersebut memainkan berbagai Alat Musik. "Biarlah yang membongkar sejarah membunuh puisi, puisi telah mati....," Petikan salah satu bait dari Puisi yang dibacakan Ide Bagus Putra.

Zumi Zola, Gubernur Jambi dalam kesempatan ini berhalangan hadir karena sedang menghadiri kegiatan Festival Danau Kerinci di Kabupaten Kerinci.

"saya sangat ingin hadir di kegiatan HPI dan Membacakan Puisi namun karena adanya kegiatan maka tidak berkesempatan memenuhi undangan," Ungkap Zumi Zola, Gubernur Jambi yang disampaikan Oleh Didin Siroz, Kepala Taman Budaya Jambi UPTD Pariwisata Pemprov.Jambi.

Selain Musikalisasi Puisi, Pembacaan Cerpen dan Pembacaan Puisi secara Langsung dalam HPI yang diselenggarakan 5AW Sastra tersebut juga ada pembacaan puisi diperdengarkan melalui Telepon oleh Yose Rizal Manua, Sastrawan Indonesia yang aktif di Taman Ismail Marzuki-Jakarta.

Perayaan HPI yang dipandu Oleh Bonarti Lubis, Presenter Kondang di kota Jambi tersbut dihadiri Sastrawan dan Sastrawati Jambi, juga hadir dari berbagai kalangan, tokoh Seni dan Budaya, tokoh Politik, tokoh Media, dan Masyarakat yang membaur dengan penuh keakraban. (Noe)

LAINNYA

KOMENTAR DISQUS :

Top