Rabu, 16 Oktober 2019 |
Pendidikan & Teknologi

IGI Gelar Workshop Guru PAUD Se-Provinsi Jambi, Hadirkan 'Coach' Nasional

Selasa, 18 Desember 2018 12:26:17 wib
Ketua IGI Wilayah Provinsi Jambi, Christop Simangungsong S.Pd (Selasa,18/12/2018)/Foto: Hendry Noesae/jambidaily.com

JAMBIDAILY PENDIDIKAN - Ikatan Guru Indonesia (IGI) wilayah provinsi Jambi melalui IGI Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), gelar workshop "Enquiry Learning and Drama Education For Children" untuk guru PAUD Se-Provinsi Jambi Hadirkan Coach Nasional yaitu Danang Hidayatullah, M.Pd, di LPMP kota Jambi (Selasa, 18/12/2018).

Pelatihan diikuti 100 orang guru PAUD, dilaksanakan guna meningkatkan Kompetensi profesi guru PAUD di Jambi tersebut mendapat penekanan oleh Ketua IGI Wilayah Provinsi Jambi, Christop Simangungsong S.Pd, bahwa diharapkan peserta bukan hanya berniat untuk mendapatkan sertifikat workshop saja.

"Disini bukan tempat mencari sertifikat, IGI Bukan tukang cetak sertifikat, guru yang datang jangan cuma berharap sertifikat, ingat tujuan kita bukan untuk mencari sertifikat,” Harap Christop Simangungsong S.Pd, saat menyampaikan sambuatannya. 

"IGI itu organisai guru resmi dan memiliki SK Kemenkumham dan sudah tersebar di semua provinsi yang ada di Indonesia. Di Jambi sudah ada tahun 2010, kami hanya fokus pada kompetensi dan kualitas guru. satu yang paling perlu diingat IGI tidak terlibat dalam politik praktis," Tegasnya.

Dalam kesempatan ini, Christop Simangungsong S.Pd juga mengingatkan para guru agar dapat tingkatkan kemampuannya dalam mengajar dengan cara mengikuti pelatihan-pelatihan bermanfaat, seperti Workshop kali ini.

"Kalau mau jadi guru harus mau belajar, tidak mau belajar tidak usah jadi guru. Kita sebagai guru harus terus belajar, sebab guru itu harus mengajarkan sesuatu yang baru kepada muridnya,” Ujarnya. 

Selain itu Duma Fridawaty Simatupang M.Pd, Sekretaris IGI wialyah provinsi Jambi kepada jambidaily.com menerangkan ada 600 orang guru yang saat ini terdata sebagai anggota dari semua jenjang pendidikan.

"600 orang anggota IGI dari semua jenjang pendidikan, saat ini terdata bergabung se-provinsi Jambi. Terpenting IGI adakan kegiatan workshop ini mandiri, tanpa bantuan dari pihak manapun," Ungkap Duma.

Lalu Duma berharap guru-guru terus dapat meningkatkan kemampuannya melalui organisasi profesi guru dan menambah wawasan pada akhirnya akan berefek positif pada kompetensi.

“Guru diharapkan dapat meningkatkan kemampuan melalui organisasi profesi guru dan wajib, apapun itu….ayooo membuka diri, jangan menutup diri. Tambah wawasan agar dapat meningkatkan kompetensi kita,” Harapnya.

Berikut Foto-Foto, Keseruan Workshop yang Dipandu oleh Danang Hidayatullah, M.Pd

(Hendry Noesae)

 

 

Berita Terkait:
Kenal Lebih Dekat Ikatan Guru Indonesia, Ini Rekam Jejaknya

KOMENTAR DISQUS :

Top