Selasa, 07 April 2020 |
Politik - Advetorial

Ikut Nyaleg, Ayu Wahyuni Ingin Perempuan Punya Kualitas dan Daya Hidup

Senin, 25 Maret 2019 06:29:54 wib

JAMBIDAILY POLITIK - Muda, ramah, murah senyum dan bersahaja, itulah kesan yang terlihat ketika bertemu muka dengan Ayu Wahyuni, S.Sos, salah satu calon legislatif (caleg) DPRD Kabupaten Muaro Jambi dari Partai Amanat Nasional (PAN) Daerah Pilihan (dapil) 5 Jambi Luar Kota (Jaluko) nomor Urut 6.

Ibu muda 26 tahun yang telah berputri dua ini merupakan putri daerah asli Muaro Jambi tepatnya Desa Mendalo Laut Kecamatan Jaluko Kabupaten Muaro Jambi dari pasangan Bapak Abun Yani Imran dan Ibu Rusmiati. 

Terjunnya ayu, (sapaan akrabnya) ke kancah politik di bumi sailun salimbai, Muaro Jambi bukan tanpa sebab. Selain merupakan kader Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional Kabupaten Muaro Jambi sejak tahun 2012, Ayahnya sendiri, Abun Yani, hingga saat ini juga masih aktif sebagai Wakil Sekretaris Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) PAN Provinsi Jambi.

Jebolan Strata 1 (S1) Jurusan Ilmu Pemerintahan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sultah Thaha Syaifuddin Jambi tahun 2014 ini memutuskan mencalonkan diri sebagai wakil rakyat dengan niatan  yang sangat mulia yakni ingin memperjuangkan kebutuhan dasar khususnya bagi kaum perempuan agar memiliki kualitas yang akhirnya akan berdampak pada peningkatan kesejahteraan.

“Saya ingin perempuan memiliki kualitas dan daya hidup yang sama dengan kaum pria”, tukasnya.

Lahir dari keluarga sederhana, istri dari bapak Ahadiat Sauki ini menamatkan Sekolah Dasar di SDN No.46/IX Mendalo Laut tahun 2004, kemudian menempa ilmu agama di tingkat Tsanawiyah dan Aliyah (setara SMP dan SMA) di Pondok Pesantren As’ad Jambi Kota Seberang tahun 2005-2010.

Di sela-sela kesibukannya sebagai kader partai dan ibu rumah tangga, di lingkungan masyarakat, Ayu juga di kenal memiliki kemampuan menyanyi dan aktif sebagai penyanyi daerah Kabupaten Muaro Jambi.

Saat di tanya persiapannya dalam mencalonkan diri sebagai anggota legislatif, Ayu mengatakan dirinya telah siap lahir bathin dengan niat dan tekad yang bulat serta do’a, dukungan dan motivasi dari suami, orang tua, keluarga dan tentunya masyarakat.

“Kita berdo’a dan berusaha yang terbaik saja, hasilnya tuhan yang menentukan”, tukasnya. (*)

KOMENTAR DISQUS :

Top