Sabtu, 22 September 2018 |
Pendidikan & Teknologi

Ikuti Rakor KPI, Ini Langkah Wagub Untuk Penyiaran Jambi

Kamis, 25 Februari 2016 19:25:11 wib
KPI (google.co.id)

JAMBIAILY IPTEK-Ditengah derasnya arus informasi dewasa ini, peran Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) sangat strategis dalam mendorong penyiaran pembangunan.

"Kita akan terus mendorong dan mendukung Penyiaran di Provinsi Jambi dalam upaya meningkatkan peran sertanya, dalam pembangunan dalam Penyampaian hasil pembangunan kepada masyarakat serta membangun karakter masyarakat,"kata Wagub Jambi, Dr. Drs. H. Fachrori Umar. M.Hum, usai menghadiri Rapat Koordinasi Penyiaran, bersama Komisi Penyiaran Indonesi (KPI), Kamis (25/02/2016) di Hotel Grend Aquila Bandung, dengan tema "Peran Strategis Penyiaran Indonesia bersama dengan DPRD dan Pemerintah Daerah untuk Memajukan Penyiaran Indonesia."

Wagub minta seluruh pemangku kepentingan dipemerintahan Provinsi Jambi untuk kedepannya bersatu untuk jambi lebih baik lagi.

"Pembangunan karakter masyarakat sangat dipengaruhi oleh wajah penyiaran, dan media yang baik dan santun, akan mendorong percepatan perubahan masyarakat kearah yang lebih baik,"tegas Wagub.

Wagub menilai proses perjalanan Komisi Penyiaran Indonesia telah menempatkan pada peran yang sangat strategis dalam memberikan kontrol dan pengawasan terhadap substansi penyiaran serta berharap supaya Komisi Penyiaran akan lebih memacu diri lagi menjadi sebuah lembaga independen yang berfungsi mewadahi aspirasi, serta mewakili kepentingan masyarakat di bidang penyiaran.

Sebelumnya, Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Rudi Antara dalam sambutannya menyatakan, program penyiaran harus mampu Memperkokoh integrasi nasional terbinanya watak dan jati diri bangsa yang beriman bertaqwa, mencerdaskan kehidupan bangsa, memajukan kesejahteraan umum, dalam rangka membangun masyarakat yang mandiri.

Menteri juga menjelaskan, fungsi Kominfo, KPI Pusat dan KPID adalah. Sebagai melayani masyarakat, dua hal yang perlu diantaranya, Kebijakan dan Perizinan

Komisiner KPI Pusat, Fajar A Isnugro dalam laporannya menyampaikan, rapat koordinasi ini bertujuan untuk menyamakan pisi misi penyiaran mulai dari pusat sampai kedaerah.

Selain itu Fajar A Isnugroho juga mengatakan pesatnya perkembangan dunia penyiaran ditandai dengan banyaknya program yang di sungguhkan oleh TV publik dan swasta " Seiring perkembangan media massa, masyarakat semakin diuji untuk lebih kritis dan pintar memilah-milah tayangan mana yang layak dikonsumsi atau tidak. Khalayak remaja dan anak-anak terutama harus dilindungi dari dampak yang tidak diinginkan akibat mengkonsumsi mesia massa " jelasnya

Selain itu Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar menyampaikan, ucapan selamat atas diselenggarakan rapat Koordinasi Penyiaran di Bandung.

Deddy berharap adanya kejelasan antara undang-undang penyiaran yang jelas dan undang pest serta undang undan perfleman, agar tidak saling menyalahkan.

Turut hadir dalam acara tersebut Gubernur se Indonesia, atau yang mewakili Ketua DPRD se Indonesia, Kepala KPID se Indonesia serta para undangan lainnya.(jambidaily.com/HMS/SAP)

KOMENTAR DISQUS :

Top