Kamis, 20 Februari 2020 |
Wisata & Budaya

Indahnya Kebun Teh Kayu Aro, Bagian Wisata Alam Media Gathering FJM Bersama SKK Migas

Kamis, 10 Oktober 2019 12:01:09 wib
Foto: Ist

JAMBIDAILY KERINCI - Indahnya kebun teh kayu aro, mampu menyejukan pandangan mata Wartawan yang tergabung dalam Forum Jurnalis Migas (FJM) bersama Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) dan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) Wilayah Jambi, (Kamis, 10/10/2019).

Kegiatan yang berlangsung hingga 11 Oktober 2019 tersebut dimanfaatkan sebaik mungkin oleh lebih dari 50 pekerja media yang turut dalam rombongan Media Gathering jurnalis yang tergabung di FJM Jambi, turut pula selain ketua FJM Jambi Mursyid Sonsang juga kepala Humas SKK Migas Sumbagsel Andi Ari Pangeran serta pengurus SKK Migas Sumbagsel serta perwakilan KKKS Jambi, bersama perwakilan PetroChina International Jabung Ltd, Pertamina EP Jambi, MontD'or, Mandala, Repsol dan lainnya.

"Kebun Teh kayu aro, ini kekayaan alam kita juga dapat memberikan kontribusi bagi pembangunan daerah. Beruntung sekali FJM berkesempatan datang karena SKK Migas," Ujar Mursyid Sonsang, yang diamini oleh kepala Humas SKK Migas Sumbagsel Andi Ari Pangeran.

Suhu dingin tampak dikesampingkan para wartawan, untuk berburu sisi foto menarik dihamparan hijau yang diselimuti embun dan kabut putih khas pegunungan. Ditambah lagi, wartawan dapat bertanya dan menerima penjelasan langsung dari Asisten Kepala Unit Usaha Kayo Aro PTP Nusantara VI, Heri Kurniawan.

Walaupun beberapa kali adanya suara-suara kegelian wartawan ketika melihat adanya ulat-ulat dipohon dan daun teh "Tenang ini ulat biasa ada di tanaman daun teh, tidak berbahaya," Kata Heri Kurniawan, sembari menyentuh ulat yang menempel.


(Hendry Noesae)

 

 

Berita Terkait:

KOMENTAR DISQUS :

Top