Jumat, 24 Mei 2019 |
Kesehatan & Olahraga

Ingin Ikutan, ini Informasi Lengkap Balap Sepeda di Hutan Harapan

Minggu, 24 September 2017 16:01:22 wib
Photo: hutanharapan.id

JAMBIDAILY SEPEDA, Olahraga - Ada informasi menarik bagi pencinta balapan Sepeda berkelas Internasional, pada 1 Oktober 2017 mendatang di Hutan Harapan dengan memperebutkan Total hadiah 70 juta Rupiah.

Berdasarkan informasi di laman hutanharapan.id, bahwa anda akan Meniikmati sensasi bersepeda di Hutan Harapan. Mencoba trek dengan berbagai tantangan di dalam kelebatan hutan kawasan restorasi ekosistem pertama di Indonesia. Inilah trek yang akan dipakai untuk event Hutan Harapan Cross Country Moutain Bike Race 2017 bertajuk Tumble in the Jungle; the First Moutain Bike Race on the First Restoration Forest in Indonesia.

 

Berikut keterangan lengkapnya: Information in English Language (Click This link)

Tentang Tumble in The Jungle
Dalam upaya mempromosikan kegiatan rehabilitasi dan restorasi kawasan hutan dataran rendah di Pulau Sumatera, PT Restorasi Ekosistem Indonesia (PT REKI) perusahaan yang dipercaya pemerintah dalam mengelola dan merestorasi ekosistem di wilayah Hutan Harapan, Propinsi Sumsel dan Jambi. (www.hutanharapan.id) bekerja sama dengan kedubes Denmark di Jakarta akan melaksanakan balap sepeda Gunung (Cross Country) di wilayah Hutan Harapan dengan Tema “Tumble in The Jungle” atau Bergumul di Hutan Belantara.

Tujuan
Kegiatan ini merupakan program perdana balap sepeda Internasional yang diinsiasi PT.REKI di wilayah hutan tropika, khususnya di wilayah hutan Harapan dengan tujuan lebih mengenalkan kekayaan alam hutan tropika Sumatera, mendorong kecintaan akan hutan tropika, mempromosikan kekayaan alam dan budaya Indonesia dalam hal ini di wilayah propinsi Sumatera Selatan dan Jambi sambil mempromosikan olahraga sepeda di alam bebas.

Model Balapan
Balap sepeda gunung di hutan Harapan ini akan menjadi pengalaman yang khas bagi para pembalap dan tak terlupakan antara lain:

  1. Balapan dilakukan pada jalan logging disepanjang dan dalam hutan tropika dengan medan yang menantang;
  2. Para pembalap akan memiliki peluang bertemu atau melihat berbagai jenis binatang liar yang berada di hutan
  3. Harapan seperti Harimau, Gajah, berbagai jenis primate, Burung langka serta jenis lainnya.
  4. Tata cara balap mengikuti aturan ISSI

Asuransi kesehatan dan jiwa

Setiap peserta akan ditanggung biaya asuransi selama berada di Hutan Harapan dan mengikuti balapan. Selain itu panitia juga akan menyediakan ambulance dan fasilitas kesehatan pendukung.

Agenda ke depan
Kegiatan balap sepeda di hutan Harapan ini direncanakan akan menjadi agenda tahunan balap sepeda gunung Indonesia yang terdaftar dalam agenda Ikatan Sport Sepeda Indonesia. 
Menarik Bukan, tentunya sangat menggiurkan, tunggu Apalagi,!

Daftar Klik Tautan ini: Bahasa Indonesia
List Click This link: English Language


(Hendry Noesae)


Sumber: hutanharapan.id

KOMENTAR DISQUS :

Top