Senin, 21 Oktober 2019 |
Kesehatan & Olahraga

Ingin Memperbaiki Kualitas Bercinta? Ini Syarat Penting yang Harus Dipenuhi

Sabtu, 14 September 2019 08:04:15 wib
Harus bugar agar kepuasan bercinta bisa maksimal (Foto: iStock)

JAMBIDAILY INTIM, Kesehatan - Olahraga tak sekadar membuat badan lebih bugar, ada manfaat lain yang bisa didapatkan yakni pada kesehatan reproduksi dan seksual. "Pria dan wanita bugar akan punya fungsi seksual yang lebih baik. Karena jika sakit, respons seks akan menurun," sebut dr Lauren Streicher dari Northwestern Medicine Center for Sexual Medicine dikutip dari CNN.

Latihan aerobik sangat baik untuk meningkatkan kesehatan jantung dan area kardiovaskular lainnya yang mampu merangsang peredaran darah ke seluruh tubuh tetap normal, termasuk pada area genital. Pada wanita, aliran darah yang baik sangat penting untuk kualitas bercinta karena hal tersebut adalah komponen dasar yang menciptakan pelumas.

"Semakin sehat aliran darah, semakin baik gairah seksual. Aliran darah yang baik juga membantu pelumasan pada wanita dan ereksi pada pria," kata terapis seks Laura Berman.

Sebuah studi baru yang diterbitkan dalam jurnal Sexual Medicine menunjukkan tingkat latihan aerobik yang lebih tinggi meningkatkan kinerja seksual, stamina dan keinginan bercinta pada pria dan wanita. Peneliti menemukan makin sering frekuensi olahraga, makin baik performa seks dan juga kesehatan reproduksi.

Dalam penelitian tersebut ditunjukkan pria yang melakukan lari sekurang-kurangnya 4,5 jam seminggu mengalami penurunan risiko disfungsi ereksi sebesar 23 persen. Sementara itu bagi wanita, berlari minimal 4 jam dalam seminggu dikaitkan dengan penurunan risiko disfungsi seksual sebanyak 30 persen.

Wanita yang paling sering berolahraga memiliki risiko disfungsi seksual paling minim. Peneliti juga menyebut mereka tidak memiliki keluhan pada gairah, dan mampu mendapat kepuasan secara seksual dengan orgasme lebih baik.

 


(up/up)/detik.com

KOMENTAR DISQUS :

Top