Selasa, 19 Februari 2019 |
Kesehatan & Olahraga

Ingin Pasangan Semakin Sayang dan 'Panas' di Ranjang? Coba Cara Ini

Selasa, 12 Februari 2019 14:01:18 wib
Saling memuji soal tubuh pasangan bisa bikin seks makin 'panas'. Foto: iStock

JAMBIDAILY INTIM, Kesehatan - Mungkin kebanyakan pasangan memikirkan berbagai macam posisi baru atau hal-hal unik untuk bisa meningkatkan keintiman saat di ranjang. Padahal, menurut satu studi baru yang dipublikasikan di Journal of Sex & Marital Therapy, hanya dengan satu pujian bisa membuat kehidupan seksual kalian sangat berbeda.

Studi ini meninjau 244 wanita berusia antara 18-30 tahun, di mana para peneliti akan menanyakan soal citra tubuh dan kehidupan seksual mereka. Tiap wanita sedang berada dalam hubungan setidaknya tiga bulan dan telah aktif secara seksual beberapa bulan belakangan.

Pertama-tama mereka disurvei soal bagaimana menghargai diri mereka, kemudian mereka harus menyelesaikan survei dengan pertanyaan dari perspektif pasangan mereka, seperti menilai ungkapan 'Pasanganku merasa nyaman dengan tubuhku sendiri', demikian dikutip dari situs Health.com.

Hasilnya, semakin sang wanita merasa pasangan mereka menghargai tubuh mereka, semakin puas mereka dengan kehidupan seksualnya dan dalam hubungan mereka secara umum. Mereka yang merasakan ketertarikan tinggi dari pasangan mereka lebih mudah terangsang, vagina tidak 'kering' dan mudah orgasme, yang berarti menunjukkan bahwa sesi bercinta mereka sangatlah intim.

"Ada juga korelasi antara seberapa tinggi seorang wanita mengharga tubuhnya dan seberapa banyak mereka berpikir bahwa pasangan mereka juga melakukan hal yang sama. Tingginya kepercayaan diri seorang wanita pada tubuhnya berarti ia merasa pasangannya sangat tertarik dengannya," tulis situs tersebut.

Akan tetapi, hal ini masih kurang cukup untuk digunakan sebagai penentu kepuasan seksual ketimbang perasaannya saat pasangannya memandang tubuhnya. Para peneliti berpikir kemungkinan lebih dari itu, dan bisa saja terkait dengan rasa percaya.

"Bercinta membuat diri kita sangat-sangat rentan, sehingga rasa diyakinkan dari pasangan bahwa mereka terangsang oleh tubuhmu saat telanjang sudah pasti akan membuatmu lebih percaya diri dan bisa menikmati [seks]."

Yang perlu dicatat adalah kita tidak perlu khawatir bagaimana orang lain berpikir tentang tubuh kita. Namun jika kamu mengetahui bahwa pasanganmu sangat terangsang dengan tubuhmu, singkirkan segala gangguan soal citra tubuh yang menahanmu dan buat ranjangmu semakin 'panas'.

(frp/up)/health.detik.com

KOMENTAR DISQUS :

Top