Minggu, 19 Agustus 2018 |
Pendidikan & Teknologi

Ingin Tak Sakit Saat Melahirkan? Konsumsi Vitamin Ini Saat Hamil

Sabtu, 19 Mei 2018 08:04:07 wib
Foto: copyright thinkstockphotos.com

JAMBIDAILY KELUARGA, Pendidikan - Beberapa wanita takut dengan rasa sakit yang dirasakan saat melahirkan. Nah Ladies, jangan takut lagi, karena ada satu penelitian yang menemukan bahwa asupan vitamin D yang cukup selama hamil akan mampu mengurangi rasa sakit yang dirasakan ibu saat melahirkan.

Para peneliti mengukur kadar vitamin D pada ibu yang akan melahirkan bayinya. Para ibu yang akan melakukan persalinan meminta suntikan penghilang rasa nyeri selama proses persalinan. Setelah itu tim peneliti pun mengukur berapa banyak obat penghilang rasa sakit yang diperlukan selama persalinan. Hasilnya adalah wanita yang punya kadar vitamin D rendah membutuhkan lebih banyak suntikan penghilang rasa sakit daripada wanita dengan kadar vitamin D lebih tinggi.

Ini menunjukkan bahwa rasa sakit yang dialami wanita yang kurang vitamin D lebih hebat. Karenanya mereka butuh lebih banyak suntikan penghilang rasa sakit. 

Nah ibu hamil ada baiknya sedari dini kamu banyak mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin D seperti sereal dan susu. Selain itu rutinkan berjemur di bawah sinar matahari pagi yang menyehatkan. Sinar matahari memacu tubuh kita untuk menghasilkan hormon penghilang rasa sakit alami. Nah Ladies, semoga informasi ini bermanfaat ya.

(vem/ivy)/vemale.com

KOMENTAR DISQUS :

Top