Sabtu, 20 April 2019 |
Politik

Ini Perkembangan Dugaan Pencemaran Nama Baik Oleh Oknum Anggota DPRD

Jumat, 05 Februari 2016 00:40:49 wib
A Salam, Oknum anggota dewan yang menjadi terlapor (ft:google.co.id/dprdprov.go.id)

JAMBIDAILY POLITIK-Keseriusan pihak Polres Merangin, mengusut dugaan pencemaran nama baik, fitnah, dan perbuatan tidak menyenangkan yang dilakukan oknum anggota DPRD Provinsi Jambi, A. Salam terhadap ketua LCKI Merangin, Yuzerman hingga saat ini terus berlanjut.

Kamis (04/02) sekira pukul 09.30 WIB, pihak penyidik Reskrim Polres Merangin, AKP Ike Yulianto Wicaksono melalui Brigpol Bambang Prandiko memanggil dua orang saksi di ruang Tipiter, dari Yuzerman atas postingan A. Salam diakun sosial milik pribadinya, sekitar bulan Januari tanggal 20 Rabu malam Kamis sekitar pukul 22. 25, WIB.

Kedua saksi yang dipanggil yakni Rhizky (28), warga Dusun Bangko dan A.Rafik (35), warga RT 20 Kelurahan Pasar Atas Bangko.

Menurut keterangan saksi, memanggilan ini merupakan untuk melengkapi berkas dalam tidak lanjut dari laporan Yuzerman sekitar tanngal (23/1) 2016 sekitar sebulan yang lalu.

" Ya, hari ini kita dipanggil oleh penyidik Polres Merangin, sebagai saksi untuk melengkapi berkas Yuzerman, atas dugaan postingan Facebook milik Anggota DPRD Jambi asal Merangin, bernama A. Salam " ungkap Rafik.

Dikatakannya, dalam pemanggilan ini, ada sekitar sepuluh pertanyaan yang dituding pihak penyidik kepadanya. Dari pertanyaan yang dilontarkan hanya seputaran postingan A. Salam atas dugaan penceramaran nama baik.

"Ada sebanyak 10 pertanyaan yang dilontarkan ke saya, semua pertanyaan itu disekitaran postingan jelek Salam diakun miliknya ke Yuzerman," timpalnya.

Lebih lanjut Rafik menyampaikan, menurut keterangan penyidik, usai pemanggilan saksi Yuzerman, dalam waktu dekat ini, pihaknya akan memanggil terlapor untuk mengambil keterangan guna penyidikan lebih lanjut.

" Setelah ini, kata penyidik pihaknya akan memanggil terlapor guna mengambil keterangan atas postingannya tersebut," sambung Rafik.

Sementara itu, Yuzerman sendiri saat dibincangi berharap kasus ini terus diusut terus sampai tuntas oleh penegak hukum. Saat ini, pihaknya masih menunggu tindak lanjut laporan tersebut.

" Dalam hal ini, kita masih menunggu proses selanjutnya. Kendati demikian, kita juga minta penegak hukum profesional dan mengusut persoalan ini sampai tuntas," tegas Yuzerman.

Yuzerman bertekat, dan juga beberapa LSM pendukung lainnya akan mengawal kasus ini, sampai ke meja hijau, bahkan, sampai ke Mabes Polri dan DPRD RI.

" Jika tidak rampung, di Polres Merangin, akan kita laporkan hal ini ke jenjang lebih tinggi. Bahkan, tidak menutup kemungkinan kasus ini akan dilimpahkan ke Mabes Polri serta DPRD-RI," tandasnya.

Kapolres Merangin, AKBP Munggaran Kartayuga dikomfirmasi membenarkan memanggilan saksi Yuzerman. Menurutnya,  proses ini akan dilakukan secara bertahap.

" Ya, memang benar, pihak kami saat ini sudah memproses saksi dari terlapor, untuk kasus ini kita akan lanjutkan. Namun, sejauh ini kita tetap melakukan penyidikkan secara bertahap," beber Kapolres.

Saat ini, pihaknya belum bisa memberikan sangksi hukum ke pada terlapor,  lantaran kasus ini masih bertatus dalam penyidikkan.

" Yang jelas ini kasus tetap kita proses," tuntasnya.

Hingga berita ini diturunkan belum ada klarifikasi dari pihak terlapor terkait perkembangan yang ada saat ini.(jambidaily.com/NZR)

KOMENTAR DISQUS :

Top