Selasa, 12 November 2019 |
Kesehatan & Olahraga

Inilah 7 Tanda Tubuh Terkena Racun

Minggu, 27 Desember 2015 10:12:06 wib
ilustrasi (google.co.id)

JAMBIDAILY KESEHATAN-Seringkali kita mengartikan racun itu karena makanan yang kita konsumsi mengandung racun dan kemudian keracunan, berupa mual dan sakit perut. Tapi tak selalu tubuh terkena racun mengalami hal itu. Bisa saja kamu tidak sakit, tubuh merasa sehat, tapi cepat lelah.

Hal seperti inilah yang seharusnya diwaspadai karena ini bisa saja disebabkan adanya racun di dalam tubuh. Dimulai dari seringnya merasa kelelahan.

Terkadang kita tetap merasa lelah meskipun telah tidur berjam-jam lamanya. Ini berarti tubuh kamu sedang berjuang mengeluarkan racun. Oleh karena itu, jangan ditambahi asupan kopi atau makanan manis jika terasa ngantuk atau lelah.

Inilah tanda tubuh terkena racun :

Bau Mulut

Bau mulut memang tidak menyenangkan, bukan hanya kamu yang merasa tak nyaman, tapi orang lain di sekitarmu juga merasa tak nyaman. Padahal kamu sudah menyikat gigi dan makan permen, tapi bau mulut tetap ada.

Kamu perlu mewaspadai hal itu karena bisa jadi hati kamu sedang berjuang untuk melawan racun. Bau mulut yang sepeti ini juga bisa mengindikasikan ada yang salah dengan sistem pencernaanmu.

Lelah Berkepanjangan

Terkadang kita tetap merasa lelah meskipun telah tidur berjam-jam lamanya. Ini berarti tubuh kamu sedang berjuang mengeluarkan racun. Oleh karena itu, jangan ditambahi asupan kopi atau makanan manis jika terasa ngantuk atau lelah.

Reaksi Kulit

Jerawat dan masalah kulit lainnya bisa mengindikasikan bahwa tubuh kamu terdapat racun, baik itu dari makanan yang dikonsumsi maupun kosmetik yang dipakai. Bengkak pada mata juga dapat menjadi indikasi tubuh terkena racun.

Sensitif terhadap Aroma

Jika biasanya kamu santai saja mencium aroma parfum tapi tiba-tiba merasa pusing atau mual mencium suatu parfum, bisa saja tubuh kamu sedang melawan racun, dari racun bahan kimia yang terkandung di dalam parfum tersebut.

Berat Badan susah Turun
   
Ketika kamu sudah melakukan diet ketat, tapi berat badan tidak mau turun, bisa saja ini karena tubuh sedang mengalami masalah hormonal. Sebaiknya, lakukan diet sehat untuk mengembalikan fungsi hormon tubuh.

Nyeri Otot

Kamu bukanlah orang yang pekerjaannya melakukan hal berat, tapi kamu merasa nyeri di otot. Ini terjadi karena racun sudah masuk jauh hingga ke otot di dalam tubuhmu.

Sembelit
    
Sembelit bisa terjadi jika usus terlalu banyak menyimpan racun. Racun ini dapat disebabkan karena makanan yang kita konsumsi mengandung bahan kimia, pestisida, dan bahan pengawet.

Itulah tanda tubuh sedang terkena racun. Jadi, hati-hati selalu dengan gejala yang terjadi dalam tubuh.(*)

Sumber:Vlog/beritadaninfo.com

KOMENTAR DISQUS :

Top