Rabu, 16 Oktober 2019 |
Pendidikan & Teknologi

Inilah Cara Masjid An-Nur Kelurahan Bagan Pete Kota Jambi Sambut Tahun Baru Islam

Sabtu, 31 Agustus 2019 23:33:18 wib

JAMBIDAILY PENDIDIKAN - Usai sholat Magrib bersama diteruskan dengan Pembacaan Yasin, Tahlil, dan doa kemudian dilanjutkan Sholat Isya, setelah itu Remaja Masjid An-Nur melaksanakan pawai obor dengan rute mengelilingi RT 26  dan RT 39 Lorong Suka Jaya Kelurahan Bagan Pete Kecamatan Alam Barajo Kota Jambi. Inilah salah satu cara menyambut tahun baru 1441 Hijriah. 

Menurut Drs. H. Baizar Burhan Imam Masjid An-Nur, mari kita instropeksi diri terhadap kegiatan yang dilakukan selama setahun ini. 

“Jangan habiskan waktu dengan kegiatan-kegiatan yang tak bermanfaat. Sementara umur kita semakin berkurang, untuk itu ke depannya mari kita bersama-sama melaksankan sholat berjamaah bersama serta memakmurkan masjid,” jelas Baizar sebelum memulai yasinan dan tahlil.

Sementara itu panitia pelaksana kegiatan Abdullah mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan di Masjid An-Nur yang meliputi RT 26 dan 39. Tujuannya untuk dapat berinteraksi antara warga masyarakat satu dengan yang lain.

“Kami panitia berharap kepada warga, melalui Masjid kita pererat ukhwah Islamiyah melalui peringatan Hari-hari besar Islam. Mari kita ramaikan masjid yang megah ini dengan sholat berjamaah,” kata Abdullah.

Lanjutnya untuk kegiatan menyambut tahun baru Islam ini, setelah pawai obor diteruskan dengan snack dan makan nasi goreng bersama di teras masjid.

“Terima kasih kepada para donatur dan ibu-ibu yang telah bahu membahu untuk kelancaran kegiatan menyambut tahun baru 1441 Hijriyah,” pungkas Abdullah mengakhiri pembicaraan. (SB)

KOMENTAR DISQUS :

Top