Minggu, 24 September 2017 |
Hukum

Inilah Instruksi Gubernur Jambi Untuk Angkutan Batubara

Jumat, 05 Mei 2017 22:54:27 wib
Petugas Dshub Sosialisasikan Instruksi Gubernur Jambi

JAMBIDAILY HUKUM-Menjaga kelancaran lalu lintas Batanghari - Kota Jambi, kegiatan angkutan batubara diatur jadwal tersendiri. Ketentuan ini mengacu pada instruksi mendadak Gubernur Provinsi Jambi, Zumi Zola.

"Sesuai instruksi yang kami terima, truk angkutan batubara hanya diperbolehkan melintasi Batanghari-simpang rimbo Kota Jambi menuju pelabuhan talang duku pada pukul 18.00 WIB hingga pukul 06.00 WIB,"papar Plt Kadishub Provinsi Jambi, Ahmad Ali melalui Kasi Lalu Lintas, Evan kepada jambidaily.com, Jumat (05/05/2017) di Terminal Muara Bulian Batanghari.

Untuk itulah, pihaknya bersama Satpol PP melakukan sosialisasi kepada para sopir truk batubara.

"Kita berharap para sopir angkutan memahami dan mematuhi instruksi gubernur ini. Dishub Provinsi juga sudah mengirimkan himbauan kepada setiap perusahaan tambang serta delivery order (DO)  truk batubara,"tegas Evan.

Sementara itu, Kadishub Batang Hari, Sopyan, melalui Kabid Lalu Lintas,  Faisal Sarmadhan,  mengatakan,  sudah menghimbau kepada setiap sopir truk batubara agar dapat mematuhi instruksi ini.

"Kami sudah menghimbau agar seluruh sopir agar dapat mentaati himbauan ini. Bagi yang terlanjur sudah muat diharapkan dapat menunggu waktu yang telah ditetapkan dengan memarkirkan truknya di tempat yang diperbolehkan untuk parkir tanpa mengganggu kelancaran lalu lintas,"papar Faisal.

"Sangat diharapkan partisipasi para supir agar dapat menunggu masuknya jadwal yang diperbolehkan masuk kota Jambi. Standby dan jangan parkir di badan jalan,"pungkas Faisal.(*)


Laporan   : J Geraldo

KOMENTAR DISQUS :

Top