Senin, 16 September 2019 |
Politik

Inilah Keluhan Warga ke DPRD Tanjabbar

Jumat, 30 September 2016 14:31:31 wib

JAMBIDAILY POLITIK-Sejumlah persoalan dikelukan dan diusulkan warga ke DPRD Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), untuk diperjuangkan.

Mulai dari kerusakan jalan yang butuh diperbaiki hingga persoalan bantuan pemerintah kepada nelayan, dikeluhkan warga, kepada Anggota Dewan Dapil 1, saat reses baru ini, dari 21 hingga 26 September 2016, di Kecamatan Tungkal Ilir, Seberang Kota dan Bram Itam, untuk masa reses persidangan III.

“Aspirasi yang muncul dari masyarakat akan menjadi tanggung jawab dewan. Dari reses, kita bisa mendengar apa-apa saja aspirasi langsung dari masyarakat yang disampaikan ke wakil rakyat yang duduk di DPRD Tanjabbar,”ungkap Ketua DPRD Tanjabbar, Faisal Riza, kemarin kepada jambidaily.com.

Apapun aspirasi dan keluhan yang disampaikan masyarakat terkait pembangunan ‎yang ada di Kabupaten Tanjab Barat dalam reses ini,  akan menjadi catatan dewan.

“Kami akan tampung semua aspirasi masyarakat hari ini, dan di Paripurnakan untuk disampaikan ke Bupati agar ada tindak lanjutnya melalui SKPD terkait,"tegas Faisal Riza.

Anggota DPRD Tanjabbar Dari Dapil I, Jamal Darmawan, mengatakan, untuk masa reses dihari pertama pihaknya melakukan reses di kampung nelayan.

"Yang reses di kampung nelayanan ada 8 orang dewan, dan yang lainnya melakukan reses sendiri-sendiri."

Dalam pertemuan dikampung nelayan, masyarakat menyampaikan keluhan ke dewan dapil I, seputar masalah jalan yang perlu perbaikan, masalah sporadik yang dijaminkan ke Bank sehingga sulit mengurus sertifikat prona hingga keluhan soal bantuan pemerintah kepada nelayan.

"Kalau masalah jalan bisa kita anggarkan di APBD, namun urusan dengan Bank tetap juga akan kita carikan solusi dengan menanyakan sistemnya kepada pihak Bank,"paparnya.

Dia menambahkan, apapun aspirasi dari masyarakat tetap akan ditampung, dewan akan mencari solusi berdasarkan skala prioritas.

"Tentu akan kita upayakan dengan menerapkan skala prioritas yang disepakati dalam paripurna nantinya,"pungkasnya.(*)


Penulis    : Reza Hariyanto
Editor     : Hery FR

KOMENTAR DISQUS :

Top