Kamis, 20 Februari 2020 |
Peristiwa

Inilah Lima Agenda Pemkab Batanghari pada 2017

Selasa, 27 Desember 2016 15:25:06 wib
Bupati Batanghari H Syahirsah memberi keterangan pers kepada awak media

JAMBIDAILY PERISTIWA-Menyambut kinerja anggaran 2017, Pemkab Batanghari menyiapkan lima agenda pembangunan.

Kelima agenda prioritas tersebut, terdiri dari, Peningkatan SDM, Infrastruktur, Kesehatan, Pendidikan dan Kesejahteraan masyarakat.

Agenda tersebut merupakan tahun pertama pelaksanaan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) periode 2016 - 2017, yang telah disepakati bersama dengan DPRD Kabupaten Batanghari.

“Sesuai dengan tema pembangunan tahun anggaran 2017, sebagaimana tertuang dalam RPJMD Periode 2016-2021 yaitu, Membangun Ekonomi Rakyat Didukung Oleh Aparatur Yang Berkompetensi Prima,” kata Bupati Syahirsah, baru ini, terkait program kerja anggaran 2017 mendatang.

“Kita patut menanamkan tekad agar dimasa mendatang, Kabupaten Batanghari akan jauh lebih baik lagi, dan saya mengajak kita semua untuk meningkatkan rasa kecintaan terhadap daerah kita, serta Refleksikan cinta tersebut dengan kerja-kerja nyata kita untuk Kabupaten Batanghari,”ujarnya.

Untuk diketahui, lanjut Bupati Syahirsah, satu hal yang cukup menggembirakan sekaligus tantangan ditahun 2016 ini, Kabupaten Batanghari kembali memperoleh predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI).

“Untuk itu, saya mengajak kepada seluruh jajaran birokrasi disemua tingkatan agar secara aktif meningkatkan kemampuan pengelolaan Administrasi keuangan daerah, agar kita bisa mempertahankan opini WTP dari BPK,"tegasnya.(*)


Penulis   : Syahreddy
Editor    : Hery FR

KOMENTAR DISQUS :

Top