Minggu, 05 April 2020 |
Kesehatan & Olahraga

Inilah Olahraga yang Dapat Menyemarakkan Kehidupan "Ranjang"

Rabu, 17 Februari 2016 08:50:25 wib
Ilustrasi (google.co.id)

JAMBIDAILY KESEHATAN-Ingin menyemarakkan kehidupan anda dengan kesehatan prima dan menikmati hubungan ranjang yang hangat?

 

Seperti yang dilansir oleh WebMD.com, ada beberapa jenis olahraga yang dapat meningkatkan kehidupan ranjang anda dan meningkat menyemarakkan kehidupan anda sehari-hari.

Inilah jenis olahraga yang melibatkan kekuatan otot, kardio (jantung), dan fleksibilitas (kelenturan).

1. Latihan kegel

Latihan kegel adalah latihan untuk memperkuat otot dasar panggul yang berfungsi menampung kandung kemih dan usus. Otot inilah yang membantu fungsi seksual sehingga perlu dilatih agar kehidupan seks Anda lebih bergairah.

Latihan kegel dapat dilakukan kapan saja, bahkan ketika sedang relaks ataupun ketika mengendarai mobil.

Caranya, carilah titik tempat kontraksi otot pinggul yang Anda gunakan untuk mengontrol buang air kecil, bukan kaki, perut, atau otot bokong. Jika sudah, tahanlah selama mungkin (umumnya, hitung sampai 5) dan lepaskan, ulangi beberapa kali. Anda bisa melakukannya tiga kali sehari.

2. Aerobik

Aerobik merupakan jenis olahraga yang melibatkan organ jantung. Olahraga ini meningkatkan denyut jantung selama latihan yang berguna untuk meningkatkan aliran darah ke seluruh tubuh, termasuk organ intim. Aerobik diyakini dapat meningkatkan rangsangan seksual Anda.

3. Yoga

Yoga adalah jenis olahraga yang melibatkan kekuatan fisik, mental, dan spiritual. Yoga membantu Anda menenangkan pikiran dari segala hal yang negatif. Melakukan yoga dengan benar dan teratur diyakini dapat menenangkan hidup Anda sehingga kehidupan seks pun terjaga.

4. Pilates

Pilates merupakan salah satu jenis olahraga yang bertujuan memperbaiki postur tubuh. Dengan melakukan pilates ini, kekuatan dan kelenturan tubuh menjadi terjaga sehingga kualitas kehidupan seks Anda meningkat.

Selain keempat olahraga di atas, Anda juga dapat melakukan olahraga lainnya, seperti berjalan selama 30 menit pada sebagian besar hari, jalan cepat selama 20-30 menit sehari. So, Anda bisa meluangkan sedikit waktu Anda setiap harinya untuk mendapatkan kehidupan seks yang menggairahkan. Tetap olahraga ya!(*)


Sumber: www.hellodoctor.co.id

KOMENTAR DISQUS :

Top