Rabu, 01 April 2020 |
Wisata & Budaya

Inilah Sang Jawara Festival Monolog 2019 di Taman Budaya Jambi

Senin, 09 Desember 2019 21:10:41 wib

JAMBIDAILY SENI, Budaya - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Jambi UPTD Taman Budaya Jambi (TBJ) sukses menggelar Festival Monolog yang berlangsung, 7 s.d 9 Desember 2019 di Gedung Teater Arena.

20 peserta mendaftar pada ajang Festival tersebut akhirnya diikuti oleh 18 peserta yang berhasil tampil apik dan penuh kreatifitas menunjukkan kemampuan terbaiknya dihadapan para juri yaitu Iman Soleh asal Bandung, Iswadi Pratama asal Lampung serta EM Yogiswara asal Jambi.

Sebelum dewan juri mengumumkan pemenang, penonton dan peserta mendapatkan sajian khusus dari Iman Soleh dan Iswadi Pratama, persembahan TBJ (Senin, 09/12/2019).

Didin Sirojudin S,Sn kepala Taman Budaya Jambi, saat memberikan kata sambutan mengatakan bahwa semoga Festival monolog menjadi bagian peristiwa teater juga bagian Ibadah sebagai penggiat seni.

"Semoga kegiatan ini menjadi peristiwa teater dan juga menjadi bagian dari Ibadah kita selaku penggiat seni. Festival Monolog ini merupakan bagian dari tugasnya Taman Budaya, sebagai Tupoksi. Mari kita manfaatkan fasilitas ini sebaik mungkin untuk berkreatifitas seni," Ujar Didin

Iswadi Pratama, tokoh Teater Satu asal Lampung, menyampaikan apresiasinya kepada Taman Budaya Jambi, karena menyediakan fasilitas berteater yang memberikan kemudahan berekspresi dan yang dapat digunakan gratis.

"Sulit sekali di Indonesia mencari Taman Budaya dan fasilitas teater yang dapat digunakan gratis seperti di Jambi, saya yakin Jambi akan menjadi Basis Teater di Indonesia kedepannya," Ungkap Iswadi Pratama, jelang membaca puisi.

 

Berikut Para Pemenang:

Juara 1: Siti Saira/Teater Apa
Juara 2: Muthia Apriani/Teater Ujung Jabung
Juara 3: Rani Iswari/Teater Kuju 5
Harapan 1: Sarastomi/Teater Semut Merah
Harapan 2: Panji Cakra Buana/Teater Rasi
Sutradara Terbaik: Yogi Saputra
Penata Artistik Terbaik: Diana A

 

(Hendry Noesae)

 

Berita Terkait:
Festival Monolog Dimulai, Didin Siroz: 20 Ribu Penonton Kunjungi Taman Budaya Jambi

 

KOMENTAR DISQUS :

Top