Sabtu, 17 November 2018 |
Suaro Wargo

Inovatif Walikota Sy Fasha untuk Keindahan Trotoar di Seberang Kota Jambi, Rusak karena Sawmill,?

Senin, 22 Oktober 2018 15:50:47 wib
Foto: Ist/Kiriman Warga

JAMBIDAILY SUARO WARGO - Walikota Jambi Sy Fasha lakukan pembenahan untuk mempercantik wilayahnya, tidak hanya di pusat kota saja, perwajahan di Seberang kota Jambi juga menjadi perhatian khusus. Namun, sayangnya Trotoar (Akses pejalan kaki) tampak cantik dan indah di cat warna-warni tersebut mulai rusak karena Sawmill (tempat penggergajian) yang beroperasi,?

Redaksi jambidaily.com (Senin,22/10/2018) menerima laporan salah satu warga di Jalan KH M Saleh Kelurahan Pasir Panjang, Kecamatan Danau Teluk-Kota Jambi, terkait Sawmill yang membiarkan serbuk-serbuk gergajian dan potongan kayu merusak keindahan trotoar.

"Sawmill itu usaha industri, jangan mereka membuang limbah, sekarang limbah gergajian itu dibuang ke jalan, masuk ke badan jalan, kenapa dibuang ke Jalan,?" Kata Warga yang hanya menyebutkan inisial SR ketika ditanya nama. 

"Tentunya merusak keindahan Jambi Kota Seberang. Pemerintah kota sudah mengeluarkan dana milliaran rupiah untuk memperindah kota seberang, Pak Fasha ingin menjadikan Seberang sebagai ikon, namun ini tidak didukung," Ungkapnya menambahkan.

SR menjelaskan bahwa warga tidak pernah mempermasalahkan Sawmill beroperasi, tetapi harapannya jangan merusak keindahan yang telah dibangun.

"Itu juga tempat masyarakat mencari makan, kami tidak pernah mempermasalahkan sawmill yang ada disana, tetapi tolong jaga keindahan jangan rusak yang sudah dibangunin ini," Tegas SR.

Dalam pernyataannya bahkan SR menuding dengan dugaan bahwa Lurah, Camat bahkan Aparat Kepolisian tidak menegur keadaan itu.

"Lurah, Polsek, Camat tidak berani menegur tidak akan berani, memang kenyataannya tidak berani, Camat pun tidak berani bersuara dibiarkan. Ini terkesan pembiaran, saya berharap Pak wali menegur, demi keindahan kota Seberang," Ucap SR. 

Sekedar mengingatkan dikutip dari Laman kenali.co (akses, pukul: 15.38 wib/Senin,22/10/2018) melansir pada Minggu (18/03/2018) bahwa Disampaikan Ajrisa Windra, Kepala Bidang Binamarga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Jambi, 2018 ini Jl Kemas Saleh akan diselesaikan dengan Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp14,7 M.

"Panjang jalannya 3,2 kilometer," kata Ajrisa Windra.

Kata Ajrisa, kiri kanan jalan sepanjang 3,2 kilometer tersebut akan dibangun trotoar dengan lebar 1,2 meter masing-masing sisi "Trotoarnya akan dicat warna warni," sebutnya.

Sementara itu Muhammad Hapiz SE, Lurah Pasir Panjang Kecamatan Danau Teluk-Kota Jambi belum membaca pesan WhatsApp yang dikirimkan jambidaily.com terkait laporan warga tersebut, hingga berita ini dipublish.

 

(Hendry Noesae)

LAINNYA

KOMENTAR DISQUS :

Top