Senin, 24 Juli 2017 |
Pendidikan & Teknologi

Ir Rizal Asir MBA: Rebut Peluang "Gelombang Industri Keempat"

Jumat, 26 Mei 2017 20:36:35 wib
Ketua DPP Ikamuratara Jakarta, Ir Rizal Asir MBA memberikan arahan kepada para mahasiswa dan pelajar yang tergabung dalam Himatara Jambi

JAMBIDAILY PENDIDIKAN-Tak dapat terelakkan dengan kemajuan teknologi saat ini, kita harus mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal dan dapat merebut berbagai peluang yang ada.

"Kita memasuki gelombang industri keempat, era digital.  Teknologi memberi peluang-peluang dan juga tantangan bagi generasi muda kedepan,"ingat Ketua Umum DPP Ikatan Keluarga Musi Rawas Utara (DPP Ikamuratara), Ir Rizal Asir MBA, saat memberi arahan, saat pelantikan dan pengukuhan Himpunan Mahasiswa Musi Rawas Utara (Himatara) Provinsi Jambi, baru ini, di Gedung Kesbangpol Provinsi Jambi.

Dijelaskannya, Gelombang ini sangat dahsyat melalui sebaran informasi media-media secara digital.

"Jangan lengah, cermati dan ikuti perkembangannya dan persiapkan SDM untuk merebutnya,"pesan Komisaris Asri Media Group ini.

Dia berharap, terbentuknya Himatara akan menjadi wadah menguatkan silaturahmi dengan landasan kekeluargaan dan memudahkan koordinasi bagi mahasiswa dan pelajar asal Muratara di Jambi.

"Jaga nama baik daerah kita di perantauan.  Dan teruslah mencari ilmu agar dapat memberi kontribusi posititif untuk kemajuan dan kesejahteraan Muratara."

Memberi motivasi pada para mahasiswa dan pelajar asal Muratara yang kini tengah menuntut ilmu di Kota Jambi, mantan Deputi Umum Kementrian ESDM RI ini mereview kondisi Muratara sebagai wilayah baru dengan kekayaan Sumber Daya Alam (SDA) yang luar biasa.

Namun disisi lain masih menghadapi ketimpangan ekonomi dilapisan masyarakat.

"Disinilah peran penting para mahasiswa dan pelajar yang terhimpun dalam Himatara dapat mengambil peran melalui peningkatan SDM.  Sejatinya tujuan pemekaran untuk mempercepat pengentasan kemiskinan dan menekan ketimpangan ekonomi,"pungkasnya.

Pembina Himatara Jambi, Daniel SH, menyampaikan, agar para mahasiswa dan pelajar asal Muratara yang ada di Jambi saat ini terus mengembangkan diri.

"Dan yang paling krusial, generasi muda jangan coba-coba mendekati narkoba.  Ini sangat mengancam masa depan generasi, daerah dan negara,"ingat pria yang kesehariannya bertugas di BNN Kota Jambi ini.

Sementara itu, Ketua Umum Himatara Jambi, Hilman, menyampaikan, hingga saat ini mahasiswa dan pelajar asal Muratara di Jambi mencapai 300-an orang.

"Kedepan kami akan terus merangkul dan mengajak bersama-sama mahasiswa dan pelajar asal Muratara untuk bersama-sama di dalam wadah Himatara,"paparnya.

Secara khusus, Dia atas nama mahasiswa dan pelajar asal Muratara mengucapkan terima kasih atas bersedianya Ketum DPP Ikamuratara untuk melantik dan mengukuhkan Himatara Jambi.

"Kami sangat berterima kasih atas kedatangan kakanda Rizal Asir dari Jakarta untuk mengukuhkan keberadaan Himatara Jambi.  Himatara Jambi telah terbentuk sejak 7 Desember 2016 lalu,"ungkapnya.

Pelantikan dan pengukuhan Himatara Jambi, Selasa (23/05/2017) diakhiri dengan diskusi yang dipandu tokoh muda Muratara Hadi Yatullah dengan mengangkat tema "Generasi Muda Jembatan Baru Membangun Daerah".


Editor  : Hery FR

 

KOMENTAR DISQUS :

Top