Selasa, 21 Agustus 2018 |
Peristiwa

IWO Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci Lakukan Aksi Peduli Pentagen

Kamis, 02 Agustus 2018 21:58:47 wib

JAMBIDAILY SUNGAI PENUH - Ikatan Wartawan Online (IWO) Kerinci – Sungai Penuh hari ini (Kamis, 2/8/2018) melakukan bakti sosial penggalangan dana untuk korban yang terkena musibah dari kerusuhan yang terjadi terhadap warga Desa Pendung Talang Genting (Pentagen) Kecamatan Danau Kerinci Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi.

Penggalangan dana ini yang dilaksanakan di Jalan Jenderal Sudirman pusat Kota Sungai Penuh tepatnya depan KODIM/0417 Kerinci dimulai sejak pukul 13:00 hingga jam 16:00 wib di pimpin langsung oleh Plt. Ketua IWO Zoni Irawan dan  dikuti oleh puluhan anggota IWO Sungai Penuh- Kerinci.

Ada yang menarik dalam aksi bakti sosial kali ini, saat sedang melakukan penggalangan dana dilokasi terlihat Walikota Sungai Penuh Prof. Dr. H. Asafri Jaya Bakri, MA saat melintasi di Jalan Jenderal Sudirman dan langsung turun dari mobil untuk ikut menyumbang. Tak lama kemudian setelah itu disusul Ketua DPRD Kota sungaipenuh Fikar Azami, SH. MH saat melintasi jalan tersebut dan juga melakukan hal yang sama, Politisi Muda ini juga turun langsung dari mobil dinasnya dan ikut menyumbang.

Di kesempatan yang sama KASDIM 0417 Kerinci Kapten Harpilus juga ikut mengapresiasi kegiatan bakti sosial tersebut dan juga ikut menyumbang.

Acara penggalangan dana yang dilaksanakan IWO Kerinci-Sungaipenuh ini merupakan wujud dari rasa kemanusiaan dan peduli kepada warga Pentagen. Pada penggalangan dana kali ini IWO Kerinci-Sungaipenuh berhasil mengumpulkan dana sejumlah Rp. 2. 318.000,-.

Usai penggalangan dana, bertempat di Sekretariat IWO penghitungan hasil disaksikan langsung oleh Dan unit Intel Kodim beserta tiga orang anggota dan anggota polsek kota Sungai Penuh bersama para awak media online.

Penyerahan bantuan diberikan langsung oleh sejumlah anggota IWO yang diwakili Aprizalmen kepala sekretariat IWO dan diterima langsung oleh Kades Pentagen Usman. Bantuan yang diserahkan berupa 5 dus sabun Daia, 30 dus Indomie, 50 dus roti, dan 30 kg gula pasir. Serta satu dus pakaian yang disumbangkan Erma warga Desa Telago pulau tengah kepada IWO untuk warga Pentagen yang terkena musibah.

Kades Pentagen, mengucapkan terima kasih kepada rekan IWO yang telah membantu warganya dan ia menjelaskan kondisi terkini pasca penyerangan bahwa hingga saat ini warganya masih mengungsi dimesjid dan secara psikologis ia menjelaskan bahwa masyarakatnya masih dalam kondisi trauma. Ia juga mengatakan bahwa bantuan sekecil apapun sangat dibutuhkan oleh masyarakat Pentagen khususnya warga yang terkena musibah.

Ia juga berharap agar aparat penegak hukum bertindak tegas untuk melakukan penangkapan terhadap para pelaku penyerangan.

Plt. IWO Zoni Irawan memberikan apresiasi kepada pengguna jalan yang ikut menyumbang terutama Walikota dan Ket. DPRD Kota Sungaipenuh.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang terlibat, terutama Walikota dan ketua DPRD Kota Sungai Penuh beserta Kasdim 0417/ Kerinci karna telah berpartisipasi dan peduli terhadap warga Pentagen yang terkena musibah”. Kata Zoni Irawan.

Pengamat Sosial Rudi Hartono Ridwar memberikan apresiasi kepada ikatan wartawan online (IWO) Kerinci-Sungaipenuh yang telah melakukan bakti sosial untuk warga pentagen.

“ini adalah aksi yang luar biasa yang mesti menjadi perhatian semua pihak, dan saya secara pribadi memberikan apresiasi kepada IWO Kerinci-Sungai penuh yang telah menunjukkan rasa kepedulian yang tinggi, aksi kemanusiaan ini murni dilakukan untuk saudara kita yang terkena musibah di Pentagen dan terima kasih juga untuk kepedulian walikota, Ketua DPRD Kota sungai penuh dan Kasdim 0417 Kerinci” ungkap tokoh muda kota sungaipenuh ini. (IWO)

KOMENTAR DISQUS :

Top