Sabtu, 20 Oktober 2018 |
Politik

Jalan Dendang Bak "Lintasan Off Road", Ini Kata Zumi Zola

Senin, 06 Juli 2015 04:51:21 wib
Bupati Tanjabtim H Zumi Zola Zulkifli (copyright www.sixpackmagazine.net)

JAMBIDAILY MUARASABAK-Jalan lintas Kecamatan Dendang yang merupakan satu-satunya akses jalan  darat, sepertinya tak pernah habis oleh permasalahan. Usai dilakukan peningkatan kualitas  jalan berupa pengerasan pada tahun lalu, kini jalan tersebut menuai permasalahan baru  berupa kondisi jalan yang berdebu, dan tak ubahnya seperti lintasan off road terlebih setelah sekian lama tidak tersiram guyuran hujan.

Menyadari hal ini, Bupati Tanjung Jabung Timur H. Zumi Zola Zulkifli, pada tahun ini telah menyiapkan anggaran yang cukup besar guna meningkatkan kualitas jalan lintas Kecamatan Dendang. Peningkatan jalan lintas ini rencananya akan dibagi dalam dua kegiatan, yakni pengaspalan  dan peningkatan berupa jalan beton masing-masing sepanjang 5,5 kilometer.

Untuk pengerjaan pengaspalan jelas bupati, akan dimulai dari Dermaga Teluk Buan Hingga Kantor Camat Dendang. Sementara untuk peningkatan berupa jalan beton, akan dimulai dari pintu masuk jalan yakni di Kelurahan Teluk Dawan Kecamatan Muararasabak Barat hingga Desa Catur Rahayu Kecamatan Dendang.

“Jika peningkatan jalan ini telah rampung, saya harap kita semua dapat menjaganya dengan baik. Salah satunya dengan memperhatikan beban kendaraan, yang tidak melebihi kekuatan tonase jalan,” imbuh Zola, yang disambut tepuk riuh kegembiraan warga setempat, saat kegiatan safari ramadhan Pemkab Tanjabtim di Kecamatan Dendang pada Sabtu (04/07) lalu. Pada tahun 2015 atau yang lebih dikenal, dengan sebutan tahun politik ini.

Bupati Zumi Zola berharap kepada seluruh masyarakat, untuk tidak mudah terpancing berbagai macam isu dan opini publik yang tidak dapat dipertanggung jawabkan. Dari awal kepemimpinannya sebagai pemegang tampuk kebijakan, dirinya telah berusaha untuk membangun Negeri Bumi Sepucuk Nipah Serumpun Nibung ini dengan adil dan merata.

“Tentunya berbagai kebijakan pembangunan pro rakyat yang saya pegang teguh ini, harus selalu melihat kondisi keuangan daerah yang cukup terbatas. Terlebih pada awal tahun ini, keuangan kita mengalami difisit anggaran yang angkanya cukup signifikan,” jelas bupati.

Kebijakan pembangunan khususnya untuk daerah Kecamatan Dendang ini, disambut hangat sejumlah masyarakat setempat. Ngadino (43) misalnya, warga Desa Catur Rahayu Kecamatan Dendang yang mengaku buta akan dunia politik ini, hanya berharap kebijakan apapun yang diambil seorang kepala daerah, dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

“Di era kepemimpinan Bapak Bupati Zumi Zola, pembangunan sarana dan prasana umum di Kecamatan Dendang ini telah cukup maju. Seperti telah adanya pasar tradisional yang bersih, adanya sarana air bersih, dan peningkatan jalan yang setiap tahunnya terus ditingkatkan,” kata Ngadino.(jambidaily.com/fni)

KOMENTAR DISQUS :

Top