Minggu, 08 Desember 2019 |
Ekonomi

Jalan di Desa Pandan Lagan Butuh Perbaikan

Rabu, 20 November 2019 11:11:48 wib
Kondisi jalan yang menghubungkan Dusun Margomulyo dengan Dusun Margodadi, Desa Pandan Lagan, Kecamatan Geragai butuh perbaikan dari Pemerintah.

JAMBIDAILY TANJABTIM - Jalan yang menghubungkan Dusun Margomulyo dengan Dusun Margodadi, Desa Pandan Lagan, Kecamatan Geragai butuh perbaikan dari Pemerintah.

Pasalnya, selama ini masyarakat sangat kesulitan melintasi jalan tersebut ketika pasca terjadinya hujan.

Salah satu masyarakat Dusun Margodadi, Desa Pandan Lagan, Imelda menerangkan jika pasca terjadinya hujan jalan tersebut selain berlubang jalan itupun menjadi sangat licin dan berbahaya bagi pengguna jalan yang melintas.

"Tidak sedikit warga terjatuh ketika melewati jalan ini karna kondisinya licin,"katanya kepada jambidaily.com.

Padahal, menurutnya jalan itu merupakan akses utama bagi masyarakat di dua dusun tersebut. Selain sebagai penghubung antara dua dusun menuju ke pusat kota, jalan itu juga sebagai penunjang utama warga sekitat ketika mengeluarkan hasil kebun mereka.

"Jalan ini juga akses utama pak bagi warga disini untuk mengeluarkan hasil pertaniannya. Klu kindisinya seperti ini kami warga disini kesulitan. Kami berharap jalan kami disini segera dilakukan perbaikan,"terangnya.

Kades Pandan Lagan, Winarno dikonfirmasi mengatakan Pemerintah Desa sudah beberapa kali mengajukan agar jalan tersebut dilakukan pengerasan. Ia menjelaskan panjang jalan penghubung itu sepanjang kurang lebih 2200 Meter lebar 4 meter.

"Kita Pemdes sudah tiga kali mengajukan melalui musrembagdes tapi sampai saat ini belum ada tanda-tanda realisasi. Saya berharap tahun depan jalan itu dapat dianggarkan demi terciptanya peningkatan taraf ekonomi masyarakat Desa Pandan Lagan,"harapnya.

 

Penulis : Hendri Rosta

Editor. : Hendry Noesae

KOMENTAR DISQUS :

Top