Senin, 17 Juni 2019 |
Peristiwa

Jalan Kasang Pudak 'Mengenaskan' Pemotor Berjatuhan Kedalam Lumpur

Senin, 06 Mei 2019 12:34:16 wib
Kondisi Jalan Desa Kasang Pudak RT 24 / Foto : Diki Wahyudi

JAMBIDAILY MUAROJAMBI – Jalan di Desa Kasang Pudak, RT 24 dan RT 29, Kecamatan Kumpeh Ulu, Kabupaten Muarojambi, rusak parah. 

Jalan yang berlubang dan tidak rata membuat pengendara yang melintas harus ekstra berhati-hati supaya tidak terjatuh.

Infrastruktur jalan buruk ini berada di lokasi daerah rencana pemekaran desa yang tadinya hanya satu desa yakni Desa Kasang Pudak, akan dimekarkan menjadi 3 desa yaitu Desa Kasang Pudak, Desa Tanjung Nangko dan Desa Kebon Dalam.

Yani, warga Desa Kasang Pudak mengatakan, sudah lama tidak ada perbaikan di jalan tersebut. Jalan yang kini berupa batu berserakan itu ditutupi dengan tanah liat. Akibatnya warga setempat sangat mengeluhkan kondisi jalan yang rusak itu.

“Jalan ini menjadikan debu bertebaran. Sementara jika musim hujan lebih parah, karena jalan becek berlumpur membuat sepeda motor yang lewat gampang terpeleset, ” ujar Yani, Senin (06/05/2019).

Menurut Yani, warga berharap jalan tersebut segera diperbaiki agar masyarakat yang lewat jalan ini merasa aman dan nyaman. “Kalau jalannya seperti ini, warga jadi malas lewat jalan ini. Selain itu, pekerjaan juga ikut terganggu,” katanya lagi.

Sementara itu, Imar yang juga merupakan warga Desa Kasang Pudak mengatakan, setiap hari Minggu bersama warga lainnya selalu melakukan kerja bakti untuk memperbaiki jalan, tetapi dengan serba keterbatasan, perbaikan tidak maksimal.

"Biasanya jalan ditimbun dengan batu saat salah satu warga ada yang memberikan pecahan batu, dan kami kerjakan dengan cara kerja bakti," ungkap Imar.

"Warga Desa Kasang Pudak berharap pihak Pemerintah dapat segera memperbaiki jalan tersebut," harapnya menambahkan.

Penulis : Diki Wahyudi

KOMENTAR DISQUS :

Top