Sabtu, 04 April 2020 |
Ekonomi

Jalan Lingkar Terabaikan, Ini Kata DPU Tebo

Senin, 01 Februari 2016 10:19:28 wib
Kondisi jalan lingkar Tebo saat ini (ft:Hardi/jambidaily.com)

JAMBIDAILY EKONOMI-Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Tebo mengklaim kerap kali mengusulkan anggaran untuk membiayai lanjutan pekerjaan jalan lingkar sepanjang 12 kilo meter dari simpang Paal 12 menuju desa Bungkal pasar Muara Tebo Kecamatan Tebo Tengah.

Jalan yang telah dibuka pada masa pemerintahan sebelumnya berapa tahun yang silam itu kini seakan terabaikan.  Padahal tidak sedikit pengorbanan masyarakat Tebo yang telah memberikan sumbangsih sebagian tanahnya untuk jalan tersebut demi tercapainya misi program pemerintah.

Menanggapi itu, Kepala DPU Tebo Arif Makruf Dachlan,  menjelaskan bahwa jalan lingkar yang pada awalnya digunakan untuk pengalihan jalan Nasional khusus kendaraan bus dan truck angkutan barang itu, lanjutan pembangunannya terganjal anggaran.

"Lanjutan jalan lingkar tiap tahunnya kerap diusulkan, tapi banyaknya skala prioritas lain juga, sementara ini ditunda dulu,"jelasnya, kemarin, saat dikonfirmasi jambidaily.com.

Dijelaskannya, jalan sepanjang ± 12 Km dengan lebar 40 meter termasuk parit itu telah tiga kali diusulkan anggarannya kepada Departemen PU pada tahun 2012-2014.  Sampai sekarang usulan yang kita ajukan tersebut belum juga ada tanggapan dari pihak Departemen, tambah Arif.

Pantauan Jambidaily.com di lapangan, Minggu (31/01), jalan lingkar Tebo yang menelan anggaran tidak sedikit ini sebelumnya telah dilakukan perkerasan pada beberapa tahun silam.  Kondisinya saat ini badan jalan sudah ditumbuhi rumput karena terabaikan dan sangat memprihatinkan.(jambidaily.com/ARD)

KOMENTAR DISQUS :

Top