Minggu, 17 Desember 2017 |
Peristiwa

Jalan Sepintun Longsor, Wabup Perintahkan PU Lakukan Perbaikan

Kamis, 07 Desember 2017 12:26:16 wib
Foto: Wabup Hilal saat diwawancarai wartawan

JAMBIDAILY SAROLANGUN - Bencana longsor saat ini sudah mulai mengancam daerah rawan di Kabupaten Sarolangun, seperti di Kecamatan Pauh, Kecamatan Mandiangin, Kecamatan Limun serta Kecamatan Batang Asai.

Untuk itu, Wakil Bupati Sarolangun H Hillalatil Badri, Senin (04/12), menginstruksikan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Sarolangun untuk siaga mengantisipasi terjadinya longsor.
Wabup meminta agar Dinas PU mensiagakan alat berat untuk memperbaiki jalan yang putus akibat bencana longsor.

"Kita insrtuksikan dinas PU siagakan alat berat, untuk mengantisipasi bencana longsor, karena bisa saja membuat jalan terputus,"katanya.

Seperti di Kecamatan Pauh, tepatnya di Desa Lamban Sigatal dan Taman Bandung, lanjutnya. terjadi longsor yang mengakibatkan jalan terputus sehingga transportasi warga jadi terhambat. Ia pun langsung memerintahkan dinas PU untuk melakukan perbaikan jalan yang putus tersebut.

"Sekarang ini ada di daerah dalam, Sepintun tepatnya di Lamban Sigatal dan Taman Bandung, kondisi jalan putus, kita sudah perintahkan kadis PU untuk mengatasinya, transportasinya diperbaiki,"jelasnya.

Iapun meminta masyarakat Sarolangun untuk waspada akan bencana longsor, terutama di daerah perbukitan seperti di Kecamatan Limun dan Batang Asai. Jika hujan deras, lebih baik untuk tidak melintas sementara waktu. (aji)

KOMENTAR DISQUS :

Top