Kamis, 23 Januari 2020 |
Politik

Jambi Belum Tentukan Arah Dukungan, Jelang Kongres SMSI 2019

Senin, 09 Desember 2019 19:44:41 wib
JAMBIDAILY POLITIK - Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Pusat akan menggelar kongres pada 20 Desember 2019 mendatang di Jakarta.

SMSI Provinsi Jambi sendiri rencananya akan mengirimkan delegasi yang beranggotakan 12 orang ke arena kongres.

Ketua SMSI Provinsi Jambi Mukhtadi Puteranusa dikonfirmasi Senin sore (9/12) membenarkan hal tersebut. Menurutnya, meskipun SMSI Provinsi Jambi hanya punya satu hak suara di arena kongres, pihaknya sengaja mengirim 12 orang ke Jakarta, mengingat penting dan urgennya kongres tersebut.

Selain itu, ada ratusan media yang berada di bawah SMSI, sehingga kongres begitu penting untuk diikuti. "Di sana tidak hanya suksesi pemilihan ketua, tapi lebih dari itu, akan banyak hal yang dibahas terkait perkembangan media digital ke depannya, termasuk soal verifikasi media," tegas pengusaha media ini.

Lantas, ke mana arah dukungan SMSI Provinsi Jambi? Menurut Mukhtadi, sejauh ini, SMSI Provinsi Jambi belum menentukan arah dukungan karena masih akan melihat visi dan misi para calon ketua kedepannya. "Nanti kita lihat perkembangannya di kongres, yang jelas SMSI Jambi akan mendukung kandidat yang betul-betul memiliki komitmen yang kuat untuk membangun SMSI ke depannya," pungkasnya.

Ketua Dewan Penasehat SMSI Provinsi Jambi H Matlawan Hasibuan mengatakan, moment kongres SMSI ini harus bisa dimanfaatkan oleh SMSI Provinsi Jambi dalam rangka meningkatkan profesionalitas media. Kedepannya, media akan semakin profesional. " Verifikasi media menjadi penting di tengah era digitalisasi. SMSI Provinsi Jambi akan mendorong pembahasan hal ini di kongres nanti," pungkasnya.(Rilis)

KOMENTAR DISQUS :

Top