Sabtu, 24 Agustus 2019 |
Pendidikan & Teknologi

Jambi Ikuti Lomba Sekolah Sehat Nasional

Rabu, 26 April 2017 09:58:21 wib
Gubernur Jambi H Zumi Zola menerima tim penilai Lomba Sekolah Sehat dari Kementrian Pendidikan RI

JAMBIDAILY PENDIDIKAN-Gubernur Jambi, H. Zumi Zola Zulkifli,S.TP,MA menyampaikan, Provinsi Jambi termasuk dalam provinsi yang mengikuti Lomba Sekolah Sehat.

Sekolah yang mengikuti lomba tersebut mewakili empat Kabupaten, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Kabupaten Batanghari, Kabupaten Merangin dan Kabupaten Kerinci.

Hal ini disampaikan dalam Menyambut Tim Lomba Sekolah Sehat (LSS) Tingkat Nasional di Provinsi Jambi, bertempat di Ruang Kerja Gubernur, Kantor Gubernur Jambi, Selasa (25/04/2017) siang.

Tim LSS tersebut datang dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan pihak terkait untuk menilai sekolah-sekolah di Provinsi Jambi yang ikut serta dalam LSS.

Gubernur Zola mengatakan, Lomba Sekolah Sehat ini dimulai dari tingkat Taman Kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menegah Atas (SMA).

Lebih lanjut, Gubernur Zola menuturkan, untuk tingkat TK, Provinsi Jambi diwakili oleh TK YPMM Tebing Tinggi Kabupaten Tanjung Jabung Barat, untuk tingkat SD diwakili oleh SDN No.34/I Muara Bulian Kabupaten Batanghari, untuk tingkat SMP diwakili oleh MTSN Air Hangat Kabupaten Kerinci, dan untuk tingkat SMA diwakili oleh SMAN 5 Renah Pembarap Kabupaten Merangin.

Penilaian juga dilihat dari segi proses belajar mengajar, fasilitas pendukung serta dari segi kesehatan di sekolah yang akan difokuskan pada Unit Kesehatan Sekolah (UKS).

“Pemerintah Provinsi Jambi memberikan dukungan kepada tim untuk melakukan penilaian serta mengharapkan juga dukungan dari pihak Pemerintah Kabupaten untuk membantu tim dalam proses penilaian,” harap Gubernur Zola.

Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional dilaksanakan secara berjenjang dari tingkat kecamatan, kabupaten/kota, provinsi dan nasional. Peserta Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional Tahun 2017 adalah pemenang dari Lomba Sekolah Sehat Tingkat Provinsi Tahun 2016 setiap jenjangnya.

”Ada 2 indikator yang akan dinilai yaitu achievement (capaian) dan performance(penampilan). Semoga kinerja selama ini yang telah dilakukan Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten bisa mendapat nilai yang baik,” ujar Gubernur Zola.(*)


Laporan   : Richi/Mustar Hutapea (HMS)
Foto        : Amirzan

 

KOMENTAR DISQUS :

Top