Selasa, 19 Desember 2017 |
Wisata & Budaya

Jangan lewatkan, Ingat 24 September Digelar Tari Kolosal

Rabu, 06 September 2017 20:59:11 wib
Sekintang Dayo saat menjadi peserta Parade tari 2017 Jakarta/Photo: ist/Sanggar Sekintang Dayo

JAMBIDAILY SENI, Budaya - Sanggar Sekintang Dayo, tengah mempersiapkan kegiatan seni Sendra Tari Kolosal, dalam waktu dekat ini. Dalam kegiatan itu, Sekintang Dayo akan melibatkan 150 pendukung penari dan pemusik. Hal itu dikatakan Eri Argawan, Pimpinan Sanggar Sekintang Dayo, Rabu (06/09). 

Menurut Eri, untuk kegiatan tersebut rencananya akan dilakukan pada 24 September mendatang. Dan, rencananya kegiatan itu akan ditampilkan di Taman Remaja. Segala persiapan bilang Eri, sampai saat ini terus dilakukan. 

"Untuk biaya, ada bantuan dari pemerintah pusat melalui kementrian pendidikan dan kebudayaan di bidang kesenian. Namun, sebelum itu, tentunya harus di presentasikan dulu di pusat sebelum disetujui. Dan, kita sudah lakukan itu," jelas Eri, ketika ditemui kemarin. 

Sendra Tari Kolosal yang akan melibatkan 150 pendukung penari dan pemusik Sekintang Dayo tersebut kata Eri, bertemakan 'Milir ke Tanah Pilih'. Sebuah cerita yang disajikana dalam bentuk tarian dan musik. 

"Di Taman Remaja kan ada panggungnya. Mudah-mudahan Pemkot mengijinkannya. Sekarang kita masih berkoordinasi dengan pemkot," ujar pria berkacamata ini seraya mengatakan bahwa pertunjukan Sendra Tari Kolosal tersebut bertujuan untuk memberikan tempat tampil bagi para penari, khususnya Sekintang Dayo, selain kegiatan rutin yang dilakukan. 

"Tentunya juga memberikan pengetahuan kepada masayarakat bagaimana sejarah tanaha pilih. Sekaligus menghibur masyarakat," tambah Eri Argawan.

 

Sumber: jambi.tribunnews.com
Editor: Hendry Noesae

LAINNYA

KOMENTAR DISQUS :

Top