Senin, 21 Oktober 2019 |
Nasional

Jawa Tengah Menjadi Provinsi Pertama, Wagub Bergabung dalam Forwakada

Jumat, 27 September 2019 13:40:46 wib

JAMBIDAILY NASIONAL - Forwakada atau Forum Wakil Kepala Daerah (Wakil Bupati dan Wakil Walikota) Se-Indonesia, menggelar Rapat koordinasi Nasional (Rakornas), 27-28 September 2019 di Pasuruan Kidul Kecamatan Tegal Barat-Kota Tegal.

Menariknya pada Rakornas bertema "Peningkatan Kemampuan SDM Unggul di dalam proses pembangunan daerah maju serta penguatan wakil kepala daerah mewujudkan visi dan misi pembangunan daerah" tersebut menghadirkan Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen, yang juga menyatakan bergabung dalam Forwakada.

"Wagub Jateng buka rakornas kota Tegal, Rakornas forwakada dan beliau siap bergabung dengan forwakada untuk sama-sama bersinergi," Ungkap Ketum Forwakada, H Robby Nahliansyah.

Selain itu, kepada jambidaily.com (27/09/2019) H Robby Nahliansyah, yang notabene juga menjabat wakil bupati Kabupaten Tanjung Jabung Timur, menyampaikan bahwa terima kasih pada wagub Jateng dan berharap diikuti oleh wakil Gubernur lainnya.

"Ucapan terima kasih kepada pemkot tegal, pak walikota dan wakil walikota beserta jajaran, karena seluruh peserta dijemput di Semarang, baik yang di bandara maupun lewat stasiun. 
Dan terima kasih kepada pak wagub Jateng, karena beliau wakil gubernur pertama yang bersedia bergabung bersama forwakada. Kami berharap, seluruh wagub di Indonesia bisa mengikuti langkah wagub Jateng," Tutur H Robby Nahliansyah.

Kedepan, Kata H Robby Nahliansyah, Forwakada tetap fokus pada rekomendasi kepada Mendagri RI dan melaporkan pada Presiden.

"Agenda menyampaikan kembali rekomendasi, kepada Mendagri dan melaporkan kepada Presiden terkait dengan rekomendasi hasil rakornas," Pungkasnya.

 


(Hendry Noesae)

 

 


Berita Terkait:

KOMENTAR DISQUS :

Top