Jumat, 24 November 2017 |
Kesehatan & Olahraga

Jelang Gubenur Cup 2018, PSSI Tanjab Barat Seleksi Pemain

Selasa, 31 Oktober 2017 10:12:00 wib

JAMBIDAILY TANJABBAR, Olahraga - Sebanyak 60 pemain yang datangnya dari 13 Kecamatan dalam Kabupaten Tanjab Barat guna menjalani seleksi Gubernur CUP yang akan berlangsung ditahun 2018 mendatang.Seleksi itu dilaksanakan di Stadion Bhakti Karya Kuala Tungkal, mulai dari tgl 28 sampai 30 Oktober 2017.

Ketua PSSI Tanjab Barat, Husaini kepada jambidaily mengatakan 

"60 orang pemain yang mengikuti seleksi ini kita ambil dari hasil kejuaraan Pekan Olah Raga Kabupaten Tanjab Barat (Porkab) kemaren.Dimana masing-masing kecamatan dapat mengirim pemainnya untuk kita seleksi secara langsung. Diluar pemain Porkab, mereka bisa mengikuti seleksi secara langsung. Dengan catatan per januari 2018 mendatang, usia mereka 21 tahun,” jelasnya.

Dalam mengikuti seleksi mereka dinilai langsung oleh tim seleksi. Yakni Ahyar Selamat, Yosef Agus Daryono, M. Syafii, dan Syamsudin dan Sofian.

”Ada empat kategori yang dinilai tim seleksi. Seperti Kemampuan Teknik, Fisik, Pemahaman Taktik dan Mental,” bebernya.

Kemudian, terhadap 60 orang pemain yang mengikuti jalannya seleksi akan dikerucutkan menjadi 25 orang pemain.

”Kita masih menunggu regulasi dari Gubernur Cup 2018. Apakah nantinya setiap Tim berjumlah 25 orang atau 20 orang. Kalau memang 25 orang maka mereka ini akan menjalani TC lanjutan,” sebutnya.

Masih terkait dengan seleksi yang dilakukan, untuk setiap harinya para pemain menjalani latihan hingga 3 jam setiap harinya. 

”Setiap hari pemain mejalani seleksi sampai tiga jam. Dimulai pada Jam 02.30 sampai 05.30 wib. Begitu juga untuk hari ketiga besok,” tukasnya. (Reza)

KOMENTAR DISQUS :

Top