Jumat, 21 September 2018 |
Peristiwa

Jelang Lebaran di Tebo Beredar Bensin Oplosan

Jumat, 10 Juli 2015 07:35:53 wib
ilustrasi polisi sita minyak oplosan (yahoo.com)

JAMBIDAILY MUARATEBO-Tingginya mobilitas masyarakat menjelang Hari Raya Idul Fitri 1436 H/2015, ternyata dimanfaatkan oknum pedagang minyak eceran untuk meraup untung besar dengan meng-oplos bensin SPBU dan minyak mentah.

Dari pantauan dilapangan, tersebar informasi, kebanyakan pedagang minyak eceran jenis bensin memanfaatkan momen lebaran itu untuk keuntungan lebih besar.

Hari (20) yang merupakan warga asli Tebo, dirinya menyebutkan, pedagang minyak banyak yang bermain curang dengan cara mencampurkan minyak dengan minyak bensin mentah untuk dijual kepada konsumen.

"Ya bang, banyak pedagang eceran yang macam itu, kami tau karena orang tu dewek yang nyebut,"ucap Hari.

Lanjutnya lagi, bahwa para pedagang sering melakukan aksi itu diwaktu malam dan diwaktu orang tengah tidur nyenyak.

"Malam-malam bang orang tu ngmbil minyak, tapi sayo dak tau orang tu ngmbil dimano, yang jelas minyak yang dijual itu minyak oplosan 'ucapnya.

Saat ditanya apakah minyak yang di oplos itu hanya minyak bensin atau minyak jenis solar juga, ia mengatakan tidak mengetahui persis apakah minyak solar juga, yang diketahuinya cuma minyak jenis bensin.

"Kalu itu sayo dak tau jugo bang, yang jelasnya minyak bensin itu lah, karena dari warna sudah nampak berubah, biasanya agak kuning dan kini minyak yang dijual sangat jernih persis dengan warna air,"paparnya.

Sementara itu, Habibi selaku Kabid minyak dan gas (Migas) pada dinas ESDM Tebo melalui via telpon, kemarin (09/07) tidak dapat dihubungi, dikarenakan no hp nya tidak aktif.(jambidaily.com/ART)

KOMENTAR DISQUS :

Top