Kamis, 23 Januari 2020 |
Politik

Jelang Pilkada, Perindo DPW Jambi Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah

Jumat, 06 Desember 2019 15:27:48 wib

JAMBIDAILY POLITIK - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Perindo Provinsi Jambi, jelang Pemilihan kepala Daerah (Pilkada) 2020 akan membuka penjaringan calon kepala daerah.

Hal tersebut disampaikan Unsur pengurus DPW provinsi Jambi pada awak media (Jum'at, 6/11/2019), tampak hadir Reza Muhammad Hasbi Wakil Sekretaris Bidang Politik didampingi Robi Susanto departemen bidang kader, anggota dan saksi, Eko Harwanto wakil ketua bidang organisasi, Nindya selaku Bendahara serta unsur pengurus lainnya.

"Pendaftaran penjaringan akan dibuka mulai tanggal 9-23 Desember 2019 mendatang," Ujar Reza Muhammad Hasbi, Wakil Sekretaris Bidang Politik DPW Perindo Provinsi Jambi.

Selain itu Reza mengatakan, Perindo pada Pileg April 2019 lalu meraih suara sebanyak 2,8 persen secara nasional. "Untuk tingkat Provinsi, kita meraih sekitar 57 ribu atau 3 persen suara," katanya kepada wartawan di Kantor sementara, sekretariat Perindo DPW Jambi.

"Perindo memang tak bisa mengusung calon untuk Provinsi Jambi. Namun, Perindo dapat mengusung calon kepala daerah di dua kabupaten yang akan mengikuti Pilkada serentak 2020 mendatang, yakni di Batanghari dan Bungo. Kita punya wakil 8 orang di seluruh DPRD se provinsi. Perindo ada pengurus dari tingkat Provinsi sampai sampai RT. Jadi kekuatannya jelas dengan kesolidannya juga," ungkapnya menambahkan.

Disinggung awak media, andaikan tidak ada bakal calon Gubernur Jambi yang mendaftar pada Perindo dan Reza menegaskan, Perindo akan mendukung calon yang menang untuk Pilgub mendatang.

"Untuk Batanghari dan Bungo, penjaringan akan dilakukan oleh DPD Perindo di daerah. Setelah klop baru dikirim ke DPW dan akan langsung dikirim ke pusat. Kita hanya menampung di DPW, pusat yang menentukan. Yang sudah-sudah, semua calon dibawa langsung bertemu ketua umum," ujarnya.

Untuk di Batanghari, Reza menyebut ada beberapa calon yang sudah menjalin komunikasi. "Di Batanghari Camelia, Havis sama Mahdan dan di Bungo ada Erick," pungkasnya.

(Hendry Noesae)

KOMENTAR DISQUS :

Top