Jumat, 25 Mei 2018 |
Ekonomi

Jelang Ramadhan, DPRD Tanjabtim Minta Pemkab Waspadai Penimbunan LPG 3kg

Minggu, 13 Mei 2018 20:55:57 wib

JAMBIDAILY MUARASABAK - Menjelang memasuki bulan suci Ramadhan, DPRD Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) meminta Pemerintah Kabupaten setempat agar lebih mewaspadai terjadinya kelangkaan gas LPG 3 Kg. 

Dewan juga mengharapkan harga penjualan gas yang sering disebut 'melon' tersebut tetap normal dan tidak ada penimbunan jelang datangnya bulan suci Ramadhan.

Saat ini, Ramadhan yang tinggal menghitung hari, namun kelangkaan gas LPG 3 Kg di Kabupaten Tanjabtim sudah mulai terjadi. Kalangan legislatif setempat tetap mewanti-wanti Pemkab Tanjabtim melalui OPD terkait, agar mewaspadai oknum pangkalan yang bermain.

Ketua Komisi C DPRD Tanjabtim, Jamil Akbar mengungkapkan, kekhawatiran itu dapat saja terjadi. Sebab saat ini ada momen yang membuat oknum untuk bermain. 

"Sebenarnya kekhawatiran kita seperti itu. Momen sambut bulan puasa pada tahun 2018 ini menjadi incaran pihak tak bertanggung jawab untuk menimbun gas melon tersebut," katanya.

Apalagi, lanjutnya, memang gas LPG 3 Kg masih menjadi primadona bagi masyarakat. Oleh karena itu, Dewan meminta jangan sampai ada oknum tertentu yang menimbum gas LPG. Masih ada waktu untuk melakukan antisipasi menjelang bulan suci Ramadhan tiba. 

"Gas ini sangat penting bagi masyarakat. Saya harap jangan ada oknum yang bermain menimbun gas LPG," tegasnya.

Jamil menyarankan, OPD dan pejabat terkait di lingkup Pemerintah Kabupaten Tanjabtim diminta dapat segera turun ke lapangan, guna mengecek pangkalan dan agen untuk memastikan pendistribusian gas 3 Kg tersebut. Bila perlu melakukannya secara diam-diam untuk memastikan harga penjualannya masih normal dan tidak ada penimbunan. 

"Ini waktu yang tepat OPD dan pejabat Tanjabtim turun ke lapangan mengecek gas elpiji," sebutnya. 

 

Penulis: Hendri R
Editor: Hendry Noesae

KOMENTAR DISQUS :

Top