Sabtu, 20 Oktober 2018 |
Nasional

Jokowi: Ada Bukan Staf Istana yang Selalu Ikut Saya, Apa Enggak Bosan,?

Jumat, 28 September 2018 21:02:24 wib
Presiden Jokowi saat sampaikan kata sambutan di Kongres XXIV PWI 2018/Foto: jambidaily.com/Hendry Noesae

JAMBIDAILY SOLO, Jawa Tengah - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) mengatakan bahwa ada pihak yang selalu mengikutnya padahal bukan dari staf istana, yang membuat Jokowi bertanya-tanya apa tidak bosan,?

Hal tersebut dikatakan Jokowi ketika menyampaikan kata sambutan kepada peserta Kongres XXIV Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) saat membuka acara secara resmi (Jum'at,28/09/2018) di The Sunan Hotel, Solo.

"Kemanapun saya pergi, selalu ada staf dari istana yang ikut, baik itu paspamres maupun protokol. Tapi ada yang bukan staf istana yang selalu ikut saya kemana-mana, ikut terus yaitu para wartawan. Kadang saya kepikiran, Apa enggak bosan dengan saya, ehhh...tapi ternyata tadi masuk juga banyak yang kepengen Selfie. Katanya wajah saya wajah 'ndeso' tapi kok mau selfie dengan saya. Saya ingin mengatakan, wartawan itu sahabat saya," Ujar Jokowi.

Lalu Jokowi menuturkan bahwa wartawan sering dimintanya masukan, kritikan, saran termasuk isu-isu hangat yang sedang berkembang.

"Udah sering kali saya makan siang atau malam bersama wartawan, karena sering ingin mendapatkan masukan, kritikan, saran. Kalau ada hal yang saya ragu, saya selalu masuk berkunjung ke ruang wartawan di istana. Saya tanya isunya apa dan jawabannya apa,? nanti kalau ditanya wartawan, ya...jawabannya dari wartawan juga," Tutur Jokowi.

Selain makan bersama kata Jokowi, juga sering olahraga bersama para awak media seperti bermain futsal.

"Saya juga beberapa kali bermain futsal dan sepakbola dengan sahabat-sahabat saya, tapi tidak pernah menang. Wartawannya yang tidak pernah menang..." Ucap Jokowi tersenyum.

 


(Hendry Noesae)

KOMENTAR DISQUS :

Top