Rabu, 13 November 2019 |
Politik

Jokowi-Ma'ruf Kampanye ala Karnaval di Kota Tangerang

Minggu, 07 April 2019 14:36:04 wib
Calon presiden 01 Joko Widodo disambut hujan deras saat kampanye di Lapangan Dukuh Salam, Slawi, Tegal, Kamis (4/4). (Dok. Agus Suparto/Fotografer Pribadi Jokowi)

JAMBIDAILY TANGGERANG - Pasangan calon presiden dan wakil presiden 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin bakal menghadiri kampanye dalam parade karnaval Pemilu 2019, di Kota Tangerang, Banten. Jokowi bersama Ma'ruf akan mengikuti parade yang dimulai dari Alun-alun Ahmad Yani, Minggu (7/4) sore.

Dari alun-alun, Jokowi dan Ma'ruf bergerak bersama peserta karnaval lainnya melalui Jalan Raya Daan Mogot, Ramayana, dan berakhir di depan Pendopo Wali Kota Tangerang.

"Iya (Jokowi-Ma'ruf kampanye bersama di Kota Tangerang," kata Direktur Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Ade Irfan Pulungan saat dikonfirmasi lewat pesan singkat.

Dalam acara tersebut terdapat 9 panggung selain panggung utama. Sementara itu di panggung ke-7 adalah 'mobile stage hologram Jokowi.'

Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf, Erick Thohir menyatakan dalam kampanye nanti Jokowi juga akan melihat langsung 'Jokowi' berbentuk hologram yang diluncurkan tim kampanye sejak 25 Maret lalu.

Mantan Wali Kota Solo itu bakal melihat bagaimana hologram Jokowi menyapa dan berdialog dengan para warga yang menonton tayangan tersebut. "Hari ini Jokowi meets Jokowi. Jokowi menyapa Jokowi," kata Erick.

Hologram Jokowi itu disiapkan untuk menyapa masyarakat yang berada di pelosok desa. Sampai hari ini, kata Erick, hologram Jokowi itu sudah menyapa 40 titik di sejumlah daerah Indonesia.

"Fokusnya adalah daerah-daerah padat di Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur," ujarnya.

Erick menyatakan bahwa kampanye memakai hologram merupakan rancangan anak-anak muda yang mendukung pasangan nomor 01. Menurut dia, penggunaan hologram juga sebagai bentuk inovasi.

"Hologram dalam kampanye ini seratus persen dirancang oleh anak-anak muda kita sendiri," ujarnya.

Selepas melihat hologram, Jokowi akan menyampaikan pidato politik di hadapan masyarakat yang mengikuti parade karnaval Pemilu 2019.

Pantauan CNNIndonesia.com di lokasi, para pendukung telah memadati kawasan Alun-alun Ahmad Yani. Sejumlah pendukung juga telah mendapat kaos berwarna putih bergambar wajah Jokowi-Ma'ruf.

Atribut partai pengusung seperti PDIP, Golkar, Hanura, Perindo, NasDem, PPP, PKB, PSI, PKPI, hingga PBB. Ondel-ondel hingga Barongsai akan memeriahkan karnaval Pemilu 2019 yang dihadiri Jokowi-Ma'ruf. (fra/ain)

 


(cnnindonesia.com)

LAINNYA

KOMENTAR DISQUS :

Top