Jumat, 03 April 2020 |
Nasional

Jokowi Pastikan Ikut KTT G-20 Meski Sedang Berkabung

Kamis, 26 Maret 2020 10:32:31 wib
Foto: Presiden Joko Widodo (Biro Pers Sekretariat Presiden/Muchlis Jr)

JAMBIDAILY NASIONAL - Sekretaris Kabinet Pramono Anung memastikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan tetap mengikuti sidang pimpinan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G-20 secara virtual pada hari ini, Kamis (26/3/2020) pada pukul 19:00 WIB.

Melalui pesan singkatnya, Pramono menyampaikan bahwa meskipun dalam keadaan berduka, kepala negara memastikan akan ikut serta dalam sidang pimpinan KTT untuk membahas penanganan wabah virus corona (Covid-19).

"Beliau tabah sekali dan tetap memikirkan urusan kerjaan terutama yang berkaitan dengan penanganan Covid-19 dan penyiapan sidang pimpinan KTT G-20 secara Video Conference yang akan dilakukan hari ini," kata Pramono.

"Rencananya Presiden akan tetap hadir dan menyampaikan pandangannya dari Istana Bogor," jelas Pramono.

Sebagai informasi, negara Anggota G-20 memang akan mengadakan KTT Luar Biasa secara virtual untuk membahas penanganan Covid-19. Adapun Raja Salman sebagai presidens G-20 akan memimpin KTT yang diselenggarakan pada malam nanti.

Melalui keterangan resmi Kementerian Luar Negeri, Jokowi akan berdiskusi secara virtual dengan para pemimpin Anggota Negara G-20 serta sejumlah organisasi internasional seperti Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), Bank Dunia, hingga Dana Moneter Internasional (IMF).

"Dengan tujuan untuk membahas tidak saja penanganan krisis pandemi, tetapi juga dampak ekonomi dan sosial yang berpengaruh pada global supply chain," tulis keterangan resmi Kementerian Luar Negeri.

Jokowi sendiri saat ini tengah berada di Surakarta dan dijadwalkan hadir dalam acara prosesi pemakaman ibunda Sujiatmi Notomiharjo atau yang kerap disapa Bu Noto di Pemakaman Keluarga Mundu, Kecamatan Gondangerjo, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Sujiatmi Notomiharjo menghembuskan napas terakhir di RST Slamet Riyadi, Solo, Jawa Tengah pada pukul 16:45 WIB.

 


(hoi/hoi)/cnbcindonesia.com

KOMENTAR DISQUS :

Top