Jumat, 21 September 2018 |
Nasional

Jokowi: Saya Ini Seorang Demokrat!

Sabtu, 10 Maret 2018 16:01:00 wib
Presiden Joko Widodo menyampaikan sambutan dalam pembukaan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Demokrat tahun 2018 di Sentul International Convention Center, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (10/03/2018) .Partai Demokrat menggelar Rapimnas selama dua hari 10-11 Maret 2018 untuk membahas strategi Pemilu 2018 serta Pemilu Legislatif dan Pilpres 2019.(KOMPAS.com / ANDREAS LUKAS ALTOBELI)

JAMBIDAILY NASIONAL - Presiden Joko Widodo heran mengapa ada orang yang menyebut bahwa dirinya adalah pemimpin otoriter. Bagi Jokowi, ia merasa dirinya merupakan seorang demokrat, bukan otoriter. 

Hal itu diungkapkan Presiden Jokowi dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas)  Partai Demokrat 2018 yang dihelat di SICC (Sentul International Convention Center), Bogor, Sabtu (10/3/2018). 

"Saya berani bilang, saya bukan pemimpin otoriter. Saya ini seorang demokrat," ujar Jokowi yang langsung disambut sorak sorai dan tepuk tangan 11 ribu kader Partai Demokrat yang memenuhi ruangan. 

Ciri-ciri seorang demokrat, yakni pendengar yang baik, yang menghargai pendapat orang lain dan menghargai perbedaan-perbedaan tanpa menjadikan sebagai sumber permusuhan. "Kurang lebih saya memenuhilah kriteria-kriteria itu," ujar Jokowi. 

"Artinya saya dan Pak SBY ini sebenarnya beda-beda tipis banget. Kalau saya seorang demokrat, kalau Pak SBY tambah satu, Ketua Partai Demokrat. Jadi bedanya tipis," ujar dia. 

Lagi-lagi, pernyataan Presiden itu mengundang tawa dan sorak sorai kader Demokrat. Tidak terkecuali SBY yang tampak bertepuk tangan sambil tersenyum.


(Kompas.com)

KOMENTAR DISQUS :

Top