Selasa, 15 Oktober 2019 |
Ekonomi

Jokowi, Sumbang Sapi Seberat 850Kg Pada Idul Adha 2019 di Jambi

Rabu, 07 Agustus 2019 23:53:07 wib

JAMBIDAILY EKONOMI - Satu ekor Sapi untuk Provinsi Jambi kembali disumbangkan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) dalam menyambut Hari Raya Kurban Tahun 2019 atau Idul Adha 1440 H.

Berat sapi pemberian Jokowi Tahun 2019 ini, seberat 850 Kg. Pemberian ini merupakan bagian dari kegiatan keagamaan Presiden Jokowi setiap tahunnya di setiap Provinsi dalam menyambut Hari Raya Idul Adha, 11 Agustus 2019 mendatang. 

Sapi sumbangan dari Presiden Jokowi yang beratnya 850 Kg itu berjenis Simental, yang merupakan sapi hasil persilangan sapi Jerman. Sapi tersebut langsung dibeli dari peternakan Indra Suardi, yang juga mendapat tugas untuk merawatnya.

"Alhamdulilah ini tahun kelima selama beliau menjabat sebagai Presiden, sapi untuk Jambi selalu dari sini," kata Indra yang ditemui di Kandang peternakannya di Kawasan Mayang, Kota Jambi, Rabu (07/08/2019).

Indra yang dalam 5 tahun ini diberikan kepercayaan untuk merawat Sapi Kurban milik Persiden itu mengaku memberikan perhatian khusus, selain diberikan makanan rumput, juga diberikan makanan tambahan dan vitamin agar tetap sehat sehingga terhindar dari penyakit.

“Kami perhatikan makanannya, juga kita bersihkan terus dan dokter hewan biasa mengecek bagaimana kesehatannya. Pak Prediden sudah memesan sapi ini, kurang lebih 2 bulan yang lalu dan sudah dibayar tunai, dan saya tinggal mengantar ke Masjid di daerah Olak Kemang," katanya.

Sapi kurban yang disalurkan Orang Nomor Satu di Indonesia itu akan disembelih pada Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah dan kemudian dibagikan kepada masyarakat. Untuk diketahui, selain Presiden Jokowi, banyak juga para pejabat yang ada di Provinsi Jambi memesan hewan kurban kepada dirinya.

 

(UK/Hendry Noesae)

KOMENTAR DISQUS :

Top