Minggu, 21 April 2019 |
Wisata & Budaya

Jomblo ya,? Main-mainlah ke Danau Sipin Mana Tau Dapat Jodoh

Sabtu, 13 April 2019 07:02:26 wib
Foto by. Ucok Ganteng

JAMBIDAILY WISATA - Sudah tau belum kalau Danau Sipin kini sudah Indah dan elok dipandang mata. Sejuk, Asri, dan Bersih juga terdapat pohon-pohon yang membuat kita betah berlama-lama berada di Area Danau Sipin.

Danau sipin terletak di Kawasan Telanaipura Kota Jambi, Danau Sipin memiliki luas 89,2 hektare, panjang sekitar 4.500 meter dan lebar rata-rata sekitar 300 meter lebih dengan kedalaman danau 2-6 meter. Wisata alam yang termasuk kategori Danau Laguna, karena permukaan airnya dipengaruhi Sungai Batanghari melalui Anak Sungai Legok sebagai penghubungnya.

Kini Danau Sipin ialah kawasan wisata panorama alam yang indah alami dengan kondisi air cukup tenang serta bentuk danau panjang dan melingkari Pulau Sipin, alam di sepanjang danau ini masih terlihat natural ditumbuhi semak belukar dengan pohon-pohon rimbun.

Memasuki Kawasan Wisata Danau Sipin Tanpa dipungut bayaran alias Gratis, kecuali jika berkeliling menggunakan perahu yang terdapat disana, itupun dijamin tidak mahal. Kendaraan anda juga bisa terparkir dengan nyaman karena tersedia tempat yang luas dan rapi. 

"Danau Sipin adalah mimpi besar dan obsesi saya sebagai pemimpin di Kota Jambi. Dahulu kawasan ini tidak pernah dilirik sebagai sebuah potensi wisata. Nyatanya, Danau Sipin adalah surga tersembunyi yang ada di Kota Jambi. Tidak banyak ada danau yang berlokasi di tengah kota di Indonesia, dan kita punya itu. Ada potensi luar biasa bagi Kota Jambi, baik dalam aspek ekonomi dan ekologi tata ruang. Secara ekonomi tentunya akan meningkatkan kesejahteraan warga sekitar Danau Sipin dan Kota Jambi secara luas. Wisatawan akan berkunjung ke Kota Jambi untuk menikmati keindahan danau alami di tengah kota ini. Secara ekologi danau ini punya manfaat luar biasa sebagai reservoir (penampung air) kota, pengendali banjir, dan cadangan air kota, serta keberlangsungan ekosistem di kawasan perkotaan," Tulis Fasha di Akun Instagram @fashajambiterkini.

Selain matahari yang menuju terbenam sebagai daya tarik penggila Swafoto alias Selfie, ditempat ini banyak juga bagian menarik lain untuk dijadikan latar. Nahh....Kalau Jomblo, bisa jadi dapat pasangan disini.

 

Berikut Beberapa Foto, Kondisi Danau Sipin:

(Hendry Noesae)

 

 

 

 

Berita Terkait:

KOMENTAR DISQUS :

Top