Selasa, 25 September 2018 |
Politik

Ka PLN Tebo: Pemadaman Bergilir Karena PLN Lagi Defisit

Jumat, 09 Oktober 2015 08:55:48 wib
Ka PLN Rayon Tebo, Zamzami

JAMBIDAILY MUARATEBO-Pemadaman bergilir yang dilakukan Perusahaan Listrik Negara (PLN) saat ini membuat warga kesal karena dinilai tidak ada upaya PLN Rayon Muara Tebo melaksanakan pemberitahuan terlebih dahulu.

Akibatnya, warga harus mengklaim tagihan listrik tidak menentu dan perabot rumah tangga banyak rusak akibat listrik padam berulang-ulang dalam hari dan jam yang sama.

Menanggapi keluhan warga tersebut, Kepala PLN Rayon Muara Tebo, Zamzami, menjelaskan, pemadaman listrik disebabkan PLN saat ini sedang mengalami defisit anggaran, makanya kita lakukan pemadaman listrik secara bergilir di sejumlah wilayah, termasuk Tebo.

'Iya PLN lagi defisit makanya ada pemadaman listrik bergilir,"jelasnya, saat dikonfirmasi, jambidaily.com, Kamis (08/10), di Kantornya.

Mengenai keluhan masyarakat terkait bengkaknya tagihan, maupun rusaknya perabot elektronik rumah tangga itu penyebabnya bukan karena sering mati lampu.

"Keluhan masyarakat tersebut adalah alasan klasik, kalau mati hidup lampu itu hal biasa. Sebelumnya, kami sudah lakukan pemberitahuan di setiap kecamatan,"klaim Zamzami.

Terpisah, Camat Tebo Tengah Yanuar, ketika dikonfirmasi, mengatakan, sampai saat ini, pihaknya belum menerima pemberitahuan secara resmi dari PLN Tebo.  Hal yang sama juga disampaikan dua camat Kecamatan Tujuh Koto Ilir Izhar dan kecamatan Tebo Ilir Nukman Elba.

"PLN itu kan layanan publik, eloknya pemadaman listrik itu dilakukan pemberitahuan secara profesional,"tegas Camat Tebo Ilir, Nukman Elba.

Sementara itu, sejumlah masyarakat Tebo saat dikonfirmasi Jambidaily.com secara acak, mengeluh dalam membayar tunggakan listrik.

Masyarakat menuding ulah oknum karyawan PLN yang bekerja asal- asalan tidak bekerja secara proporsional dan tidak ada tindakan tegas dari pimpinannya, yang mengakibatkan masyarakat menjadi korban.

"Tolong pemerintah dan aparat yang berwenang bantu masyarakat Tebo ungkap kasus ini dan periksa pegawai maupun karyawan PLN Tebo yang kinerjanya merugikan masyarakat.  Masyarakat Tebo tidak tau lagi mau mengadu kemana,"keluh salah satu warga yang minta namanya tidak ditulis.(jambidaily.com/ARD)

KOMENTAR DISQUS :

Top