Minggu, 19 Januari 2020 |
Kesehatan & Olahraga

Kabut Asap, 3000-an Warga Batanghari Terkena ISPA dan Diare

Kamis, 15 Oktober 2015 09:58:27 wib
ISPA (google.co.id)

JAMBIDAILY BATANGHARI -Kemarau dan kabut asap benar-benar membuat warga menderita.  Hingga 3000-an warga terkena  Insfeksi saluran Pernapasan Atas (ISPA) dan Diare.

"Minggu keempat September 2015 ini, jumlah penderita diare sekitar 1.611 orang dan 1.361 penderita ISPA. Bahkan, data ini yang kita terima dari Puskesmas di dalam delapan kecamatan di Batanghari," papar Kepala Bidang P2PL Dinas Kesehatan (Dinkes) Batanghari, Almi Cab SKM.

Sebelumnya, pada  Agustus dan berdasarkan rekap W2 penderita kedua penyakit tersebut, yakni, sekitar 90 orang menderita penyakit diare dan ISPA sebanyak 223 orang.

Baca Juga : ISPA "Luar Biasa" diTanjabtim http://jambidaily.com/detail/ispa-luar-biasa-ini-langkah-dinkes-tanjbatim/

Dia mengharapkan, pihak Puskesmas di dalam Kecamatan di Kabupaten Batanghari mencukupi stok obat kedua penyakit ini. Hal ini, agar dapat memudahkan masyarakat mendapat obat dan pelayanan di setiap kecamatan.

"Dinkes juga selalu melihat kondisi masyarakat dilapangan, baik di desa, kelurahan dan di Kecamatan. Dan diharapkan kepada masyarakat dapat mengurangi aktivitas di luar rumah dan selalu makan makanan  yang begizi dan banyak minum air putih,"himbaunya kemarin. (jambidaily.com/RED)

KOMENTAR DISQUS :

Top