Senin, 21 Oktober 2019 |
Kesehatan & Olahraga

Kabut Asap, PT IIS Bagikan Masker ke Siswa SMPN 23 Batanghari

Minggu, 22 September 2019 08:09:21 wib
Kapolsek Maro Sebo Ilir, Iptu Jhon Riahman Sinaga didampingi Head CSR Asian Agri Welly Pardede membagikan masker ke siswa SMPN 23 Batanghari

JAMBIDAILY KESEHATAN-Mencegah dampak kesehatan para siswa karena pencemaran udara (Kabut Asap) akibat kebakaran hutan dan lahan, PT Inti Indosawit Subur (IIS) yang merupakan group Asian Agri membagikan masker kepada Siswa SMPN 23 Batanghari Kecamatan Maro Sebo Ilir Kabupaten Batanghari Provinsi Jambi.

Head CSR Asian Agri Welly Pardede mengatakan, perusahaan yakin bahwa anak-anak SMP ini adalah masa depan bangsa, untuk itu, harus dijaga kesehatannya, perilakunya dan wawasannya.  Di dalam badan yang sehat terdapat jiwa yang sehat, itu adalah motto yang selalu mendorong kita untuk menjaga hidup sehat. 

Salah satu menjaga kesehatan adalah dengan memakai masker, yang digunakan pada saat  adanya asap tebal akibat kebakaran," kata Welly.

Menurutnya, dengan kesehatan yang terjaga, maka proses belajar tidak akan terganggu, belajar menjadi nyaman lancar dan semoga ke depan tercapai yang dicita-citakan.

Sementara itu, GM PT IIS KMB, Muhammad menyebutkan, kegiatan ini adalah salah satu bentuk kepedulian perusahaan terhadap lingkungan sekitar.

"Semoga bantuan ini dapat bermanfaat," ucapnya, Kamis (19/09/2019).

Camat Maro Sebo Ilir Sanusi SAg, menyampaikan, peran serta perusahaan sangat diperlukan dalam pembangunan manusia seutuhnya di segala bidang.

"Kami mewakili warga masyarakat Maro Sebo Ilir mengucapkan banyak terima kasih. Sudah banyak bantuan yang diberikan mulai dari sosial, pendidikan, ekonomi, infrastruktur dan lingkungan," jelasnya.

Khusus di bidang lingkungan, Camat mengaku, perusahaan sangat aktif berperan dalam pengendalian Karhutla, mulai dari team damkar-nya, petugas dan kesigapan jika sewaktu-waktu ada kebakaran walau di luar areal perusahaan, siap membantu memadamkan.

"Dengan pembagian masker ini, semoga anak didik kita terhindar dari penyakit ISPA, sehingga dapat belajar dengan baik dan kualitas pendidikan dapat terjaga," harapnya.

Senada, Kapolsek Maro Sebo Ilir, Iptu Jhon Riahman Sinaga ketika menghadiri pemberian masker tersebut menyampaikan, setiap warga negara berkewajiban ikut serta menjaga dan melestarikan lingkungan. Salah satunya adalah menghindari terjadi kebakaran.

Sebagian besar musibah kebakaran disebabkan ulah atau tindakan manusia, baik secara sengaja maupun tidak sengaja, yang dapat memicu musibah kemanusiaan.

Imbas dari kebakaran yang timbul adalah kepulan asap yang dapat membahayakan kesehatan manusia.

"Untuk itu, mari kita jaga bersama-sama lingkungan agar terhindar dari musibah kebakaran,"tegasnya.

Dia mengakui kerjasama dengan PT Inti Indosawit Subur (IIS) yang merupakan unit bisnis perusahaan Asian Agri, sudah terjadi dengan baik terkhusus dalam menjaga kelestarian lingkungan.

Tak hanya Polri, lanjutnya, jajaran TNI juga digandeng oleh Asian Agri untuk mencegah terjadinya musibah kebakaran hutan dan lahan (Karhuta) di wilayah Kecamatan Maro Sebo Ilir.

"Diakui, Asian Agri salah satu perusahaan yang selalu tanggap terhadap Karhutla. Kita sangat berterimakasih dengan komitmen Asian Agri," ujar Kapolsek.

Turut hadir dalam Pemberian masker oleh PT Inti Indosawit Subur (IIS) kepada siswa SMP Negeri 23 Batanghari, Head CSR Asian Agri Welly Pardede, Camat Maro Sebo Ilir Sanusi SAg, Kepala SMPN 23 Dian Rimbawati SPd, BPD Desa Tidar Kuranji Rahman Suri, GM PT IIS KMB Muhammad dan beserta staf.(rilis)

.

 

 

KOMENTAR DISQUS :

Top