Jumat, 24 November 2017 |
Wisata & Budaya

Kadis Budpar Provinsi Jambi: Suluk Bambu diharapkan Memperkaya Khasanah Budaya

Sabtu, 21 Oktober 2017 18:05:50 wib
Photo: Dokumentasi Teater Tonggak

JAMBIDAILY SENI, Budaya - Jelang Suluk Bambu Teater Tonggak pada 10 s.d 12 November 2017 akan datang terus mendapat respon positif dari berbagai pihak memberikan dorongan dan apresiasi.

Kepala dinas kebudayaan dan pariwisata provinsi Jambi, Drs Ujang Hariadi menyampaikan apresianya terkait Suluk Babu yang akan dihelat Teater Tonggak.

"Saya kira itu bagus, apalagi ada pihak ketiga tidak hanya dari pemerintahan murni tentu diharapkan dapat timbul hal-hal serupa," Ungkap Drs Ujang Hariadi kepada jambidaily.com (Sabtu, 21/10/17).

"Sehingga memperkaya khasanah budaya jadi dikenal orang, kreatifitas juga akan muncul itukan bagus, yang akan mendorong untuk terus berkarya," Tambahnya.

Selain itu salah satu Maestro perupa Jambi, Ja'far Rassuh dikesempatan berbeda saat juga memberikan apresiasi positif, dengan harapan Suluk Bambu dapat hangatkan silaturahmi lintas seniman.

"dengan berbagai komunitas seni dari berbagai jenis yang dilibatkan dalam Suluk Bambu Teater Tonggak tentunya akan menjadi wadah silaturahmi kita, menjadi ruang apresiasi bagi masyarakat," Tutur Ja'far Rassuh.

Selain Ja'far Rassuh yang turut menampilkan karya rupa dalam suluk bambu di Arena Terbuka Taman Budaya Jambi/Gos Kambang, Sungai Kambang Telanaipura Kota Jambi nanti, juga akan ada Boslan Tobing, Ide Bagus Putra, Didin Siroz, Muhammad Husyairi, Teater AiR, Sanggar Seni Tanah Pilih Jambi.

Ada Pertunjukkan Musik hasil aransemen Agung Gumilar persembahan Teater Tonggak, Workhsop Teater bersama Tony Broer dan Pameran Fotografi Sakti Alam Watir (5AW).

"Suluk Bambu didukung oleh 22 Media Massa untuk Online, Cetak, Televisi dan Radio lokal, Taman Budaya Jambi UPTD Dinas Budaya dan Pariwisata provinsi Jambi, 5AW Fotografi, Laskar Merah Putih, Mumutama Production, Kafe Port Of Destination (POD), Jok Distro, Teater AiR, Ceret Studi, Sanggar seni Tanah Pilih Jambi, Kelompok Komunitas Teater Sekolah, Perguruan Tinggi dan lainnya," Beber Hendry Nursal, Ketua Pelaksana.

“Inilah silaturahmi yang kami maksud, tidak hanya seniman tapi juga pihak-pihak lainnya. Terima kasih untuk dukungan dari berbagai pihak untuk suluk bambu teater tonggak yang sudah terdata saat ini, kita masih melakukan komunikasi intensif dengan berbagai pihak agar suksesnya acara ini,” Urai Hendry. 

Sebagai Informasi penonton tidak ada tiket masuk, rencananya juga akan ada lomba Swafoto atau Selfie terbaik yang di posting via Instagram dan mendapat hadiah menarik dari Teater Tonggak.

Sumber: Rilis Teater Tonggak

 

 

 

Berita Terkait: 

KOMENTAR DISQUS :

Top