Rabu, 22 Agustus 2018 |
Nasional

Kadis Disdik Tanjabtim Resmi Buka O2SN Tingkat Kabupaten

Sabtu, 24 Maret 2018 18:02:21 wib

JAMBIDAILY MUARASABAK, Tanjabtim - Kadis Pendidikan Tanjabtim Drs. Junaedi Rahmad secara resmi membuka penyelenggaraan Olimpiade Sains Nasional (OSN) SMP Tingkat Kabupaten, Sabtu (24/03).

Kegiatan yang berlangsung di SMP N 21 Sabak Barat ini turut dihadiri Kabid SMP, UPTD, Pengawas SMP dan Kepsek dalam lingkup Diknas Tanjabtim.

Junaedi Rahmad dihadapan peserta OSN menyampaikan, “Arah motivasi dimana setiap materi yang diuji dapat dijawab dengan baik, masing-masing duta dari setiap Sekolah menunjukkan uji kemampuan secara sehat dan menjadi penguatan bagi siswa, dimana soal yang mungkin tak terselesaikan dalam hal menjawab untuk selanjutnya menjadi koreksi untuk dievaluasi kembali.

"Saya berharap, siswa terbaik kita nantinya siap maju sampai ketingkat Nasional, sama dengan adik kalian dari tingkat SDN Kecamatan Kuala Jambi dalam bidang Sains tembus mengikuti sampai pada tingkat Nasional, penyelenggaraan kali ini juga kami optimis akan ada yang siap maju sampai ketingkat Nasional, "harapnya.

Sementara Kabid SMP, Joko Purnomo, ST, mengatakan, kegiatan O2SN tingkat Kabupaten ini diikuti sebanyak 135 siswadan siswi sebagai peserta dengan materi yang diuji MTK, IPA dan IPS." Ada 135 peserta, adapun materi yang diuji itu, MTK, IPA dan IPS," jelasnya.

 

Penulis: Hendri R

KOMENTAR DISQUS :

Top