Rabu, 21 November 2018 |
Wisata & Budaya

Kafilah Merangin ‘Unjuk Gigi’ di MTQ ke-48 Tingkat Provinsi Jambi di Kabupaten Batanghari

Minggu, 22 Juli 2018 17:03:56 wib

JAMBIDAILY MERANGIN - Sebanyak 100 orang kafilah Kabupaten Merangin ‘unjuk gigi’ pada pembukaan perhelatan akbar Musabaqoh Tolawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Jambi di Kabupaten Batanghari, Sabtu malam (28/7).

Betapa tidak, pada devile MTQ ke-48 yang dibuka Plt Gubernur Jambi H Fahrori  Umar itu, rombongan kafilah Merangin ketika melewati panggung kehormatan, mendapat sambutan luar biasa dari puluhan ribu penonton.

Dari atas panggung kehormatan, Bupati Merangin H Al Haris dan Ketua TP PKK Kabupaten Merangin Hj Hesti Haris, melambai-lambaikan tangannya kepada para rombongan kafilah Merangin yang melintas di panggung kehormatan tersebut.

‘’Sebanyak 100 orang kafilah Merangin itu, akan mengikuti semua cabang yang dilombakan. Mudah-mudahan untuk MTQ ke-48 di Kabupaten Batanghari ini, Merangin akan menjadi yang terbaik,’’ujar Bupati.

Untuk menjadi yang terbaik itu lanjut bupati, memang tidak pekerjaan yang mudah. Namun berkat semangat dan TC yang telah diberikan, bupati yakin para kafilah Merangin bisa mengungguli kafilah dari kabupaten/kota lainnya.

Para kafilah Kabupaten Merangin tersebut, sebelumnya dilepas Wabup Merangin H Khafied Moein, dari rumah dinas bupati Merangin menuju Kota Muarabulian Kabupaten Batanghari pada Rabu (25/7).

Acara pelepasan kafilah Merangin itu berlangsung meriah diwarnai doa dari para orang tua kafilah dan seluruh masyarakat Merangin. ‘’Mudah-mudahan apa yang dicita-citakan menjadi yang terbaik dapat terwujud,’’ujar Wabup. (teguh/humas)

KOMENTAR DISQUS :

Top