Sabtu, 17 Agustus 2019 |
Hukum

Kapendam I/BB: Terkait Viral Video Pria Berambut Cepak Nampar Bocah 3 Tahun Itu 'HOAKS'

Selasa, 04 Juni 2019 16:08:04 wib
ilustrasi

JAMBIDAILY MEDAN, Sumatera Utara - Terkait viralnya video pria berambut cepak yang mengaku-ngaku anggota TNI diduga menampar bocah berusia 3 tahun tidak benar .Setelah dicek ternyata Informasinya HOAKS.

Hal tersebut ditegaskan Kapendam I/BB Kolonel Inf Roy Hansen J Sinaga kepada awak wartawan, Selasa (04/06/2019).

Kapendm menyebutkan bahwa pihaknya sebelumnya menerima chat via whatsapp dari seorang wartawan untuk mempertanyakan informasi yang beredar tentang adanya anggota TNI dari Raider yang tega menampar anak kecil di salah satu Restoran Garuda Jalan Pattimura Medan.

Informasi tersebut langsung dichek dan ternyata tidak benar,bahkan, kata Kapendam I/BB bahwa pria bernama (sesuai akun) Wiliam Zhang telah membuat klarifikasi bahwa akun facebook (FB) miliknya di hack orang yang tidak bertanggung jawab yang menyebarkan video tersebut.

"Bukti klarifikasi ada, dan tidak mungkin seorang prajurit TNI yang setia kepada negara Republik Indonesia dan selalu bekerja sesuai Sapta Marga dan Sumpah Prajurit serta 8 Wajib TNI tega menganiaya anak kecil,"sebut Kapendam.

TNI, lanjut Kapendam I/BB,dalam melaksanakan tugas dan kehidupan sehari-hari sesuai Sapta Marga dan Sumpah Prajurit serta 8 Wajib TNI, serta selalu melindungi rakyat dan membantu kesulitan rakyat.

"Diminta kepada seluruh masyarakat dan rekan-rekan media, teliti, cek dan ricek jika ada informasi yang beredar menyangkut anggota TNI bermasalah. Benar apa tidak info tersebut, "pesan Kapendam I/BB.

Terpisah, Danyonif Raider 100/PS Letkol Inf Lizardo Gumay terkait beredarnya video membawa-bawa nama anggotanya menegaskan bahwa informasi tersebut HOAKS, video tersebut sudah ada klarifikasinya dan buktinya ada juga klarifikasi akun FB di hack.

"HOAKS, itu bang, sudah ada klarifikasi videonya,bahwa pemilik akun FB -nya di Hack," sebut Danyonif Raider 100/PS

 

(Pendam I/BB)

KOMENTAR DISQUS :

Top