Kamis, 22 Agustus 2019 |
Hukum

Kapolda Jambi Ingatkan Hiburan Malam Jika Tidak Patuh Jam Operasional, akan Diberi Sanksi

Jumat, 28 Desember 2018 15:49:26 wib

JAMBIDAILY HUKUM - Dalam kegiatan Pers Release akhir tahun 2018 yang diselenggarakan Kepolisian Republik Indonesia Daerah (Polda) Jambi, Irjen Pol Muchlis AS (Jum'at, 28/12/2018) mengingatkan pengusaha hiburan malam agar dapat mematuhi jam operasional, jika tidak akan diberikan sanksi.

Hal tersebut kata kapolda Jambi saat menjawab pertanyaan awak media, dimaksudkan agar dapat memberikan kenyamanan kepada masyarakat walaupun mungkin tidak menguntungkan bagi pengusaha.

"Seperti beberapa waktu yang lalu saya sampaikan, Kita selalu dibenturkan dengan warga masyarakat kenapa dunia hiburan tidak memiliki batas waktu, kita lakukan penertiban. Dalam rangka memberikan kenyamanan bagi masyarakat, mungkin bagi pengusaha tidaklah menguntungkan karena mengurangi jam operasional akan mengurangi pendapatan mereka," Ungkap Kapolda Jambi.

Irjen Pol Muchlis AS berharap itu dapat meminimalisir konflik horizontal antar masyarakat, karena dia selaku kapolda harus memperhatikan aspirasi berbagai elemen masyarakat.

"Tapi ini dalam upaya meminimalisir konflik horizontal antara masyarakat. Ini dalam rangka kenyamanan masyarakat mungkin tidak nyaman bagi pengusaha, bagi saya harus memperhatikan semua aspirasi masyarakat," Ujar Kapolda Jambi

Penertiban yang dilakukan akhir-akhir ini oleh Polda Jambi dengan cara menghentikan operasional saat melewati batas waktu akan menjadi catatan dan akan diberikan sanksi tegas.

"Kembali pada aturan, kalau jam operasionalnya jam sekian dia harus patuhi itu. Kalau masih 'bandel' sampai tiga kali, saya akan membuat surat resmi kepada pemerintah daerah atau pemerintah kota. Silahkan pemerintah kota yang melakukan sanksi apa yang akan diberikan kepada mereka," Tegas Kapolda Jambi.

"Mungkin ada satu pihak yang merasa tidak nyaman itu wajar saja, itu tidak masalah. jangan-jangan pertanyaan titipan pengusaha lagi," Pungkas Kapolda Jambi, tersenyum.

 

(Hendry Noesae)

KOMENTAR DISQUS :

Top