Minggu, 17 Desember 2017 |
Hukum

Kapolda Jambi: Penembakan Darmawis Akan Diproses Hukum

Kamis, 17 Desember 2015 09:07:54 wib
Kapolda Jambi, Brigjen Pol Drs Lutfi Lubihanto bersama Bupati Merangin H Al Haris menghadiri pemakaman korban korban penembakan konflik warga SAD dan Desa Kungkai

JAMBIDAILY HUKUM-Kapolda Jambi Bridjen Pol Luthfi Lubihanto, memastikan warga SAD yang melakukan penembakan terhadap Darmawis warga Desa Kungkai akan diproses secara hukum.

"Untuk pelaku penembakan terhadap warga desa Kungkai ini, nanti akan kita proses, dan ditindaklanjuti oleh Kapolres Merangin,"tegas Kapolda Jambi Bridjen Lutfi Lubihanto, saat dikonfirmasi sejumlah Wartawan, Rabu (16/12) ketika memantau situasi  di Desa Kungkai, kecamatan Bangko, kabupaten Merangin, pasca bentrok antara warga Kungkai VS warga SAD tersebut.

Dijelaskan jenderal bintang satu ini, pihaknya bersama Kapolres Merangin, Pemkab Merangin dan bersama Dandim 0420 Sarko, akan mengerahkan personil untuk pengamanan di dua titik di seberang Dusun Kungkai tersebut.

"Titik pertama yaitu dilokasi  kejadian bentrok, sedangkan titik kedua dijembatan penyebrangan warga di dusun Kungkai," jelasnya.

Sementara itu, ketika ditanya terkait adanya permintaan warga desa Kungkai setempat untuk tidak memebaskan warga SAD memakai Senjata Api jenis Kacepet tersebut?

"Kita akan menindak setiap warga Negara yang menggunakan Senjata Api yang bukan peruntukannya, akan kita tindak secara hukum yang berlaku,"tanggapnya.

Saat ini, pihaknya telah melakukan pemeriksaan terhadap beberapa saksi dari pihak SAD terkait betrok terhadap warga kungkai tersebut.

"Kita telah melakukan pemeriksaan beberapa saksi dari warga SAD, mendalami kasus ini dan untuk mengetahui secara jelas siapa yang telah melakukan penembakan terhadap korban tersebut," pungkasnya.(jambidaily.com/NZR)

 

 

KOMENTAR DISQUS :

Top