Kamis, 24 Mei 2018 |
Hukum

Kapolres Ajak Warga Aktipkan Poskamling

Senin, 28 September 2015 09:56:32 wib

JAMBIDAILY HUKUM-Dalam rangka cipta kondisi di Sarolangun, personel Polres Sarolangun giat melaksanakan patrol rutin, termasuk patrol pada malam hari dengan tujuan guna antisipasi tindak kejahatan di wilayah hukum Polres Sarolangun .

Hal itu dijelaskan Kapolres Sarolangun ,AKBP Budiman BP, SH, S.ik. MH, Minggu (27/09).

“Untuk memerangi aksi kejahatan dan cipta kondisi di wilayah hukum Polres Sarolangun ,pihak kepolisian akan terus melakukan giat patroli secara bergantian “ terang kapolres.

Terkait soal keamanan wilayah, Kapolres menjelaskan, bahwa keamanan tidak hanya tanggung jawab kepolisian semata, melainkan tanggungjawab bersama, termasuk pula bagi masyarakat sekitar.

“Maksudnya dengan kata lain, kita harus menjadi polisi bagi diri sendiri, maupun bagi orang yang kita sayangi,Jika ada yang mengetahui atau melihat pelaku kejahatan ,segera secepatnya melaporkan kepada pihak kepolisian terdekat “ terang kapolres.

Kapolres juga mengimbau masyarakat yang berada di wilayah hukumnya, untuk menggalakkan sistem poskamling, di lingkungan masing- masing , Supaya keamanan lingkungan lebih terjamin dan terbinanya tali silahturahmi antar masyarakat.

“Banyak manfaat dari digalakkannya kembali sistem poskamling tersebut, dari keamanan lingkungan hingga jalinan silaturahmi antar masyarakat akan semakin terjalin semakin erat,” ucapnya.

Selain melakukan mengimbauan masyarakt untuk mengatipkan siskamling, Kapolres juga akan memonitoring ke lapangan supaya penggalakan system siskampling bisa berjalan efektip. (jambidaily.com/AJI/sarolangunonline.com)

KOMENTAR DISQUS :

Top